Karena Anak Perempuan yang Bisa Mengantarkan Orang Tua ke Surga, 3 Syarat ini Harus Dipenuhi

1 – karna tersedia sebagian orang yang tak lebih suka dengan anak wanita serupa pada masa jahiliyyah saat sebelum islam. semacam itu kenapa hingga diucap dalam hadits yang dikaji ini, anak perempuan itu adalah tes karna lazimnya tak sedikit yang tak suka. sebagaimana diterangkan pula menimpa kondisi orang musyrik. allah ta’ala berfirman,

وَإِذَا بُشِّرَ أَحَدُهُمْ بِالْأُنْثَى ظَلَّ وَجْهُهُ مُسْوَدًّا وَهُوَ كَظِيمٌ
“dan apabila seorang dari mereka diberi laporan dengan (kelahiran) anak wanita, hitamlah (merah padamlah) wajahnya, serta juga ia amat marah. ” (qs. an nahl: 58).
2 – nafkah yang dikasih pada wanita lebih tak sedikit.
3 – mendidik anak wanita lebih susah.

4 – tarbiyah yang baik pada anak wanita hendak membuat mereka mewariskan didikan tersebut pada anak – anaknya kelak serta juga perempuan semacam itu yang berperan bagai pendidik di rumah.
pula dijanapabilan dalam hadits kalau siapa yang mendidik anak perempuannya dengan baik hingga dirinya hendak terbentengi dari siksa neraka serta juga dijanapabilan masuk surga. dalam hadits yang lain, dari anas bin malik, nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
مَنْ عَالَ جَارِيَتَيْنِ حَتَّى تَبْلُغَا جَاءَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ أَنَا وَهُوَ (وَضَمَّ أَصَابِعَهُ)
“siapa yang mendidik 2 anak wanita hingga dirinya berumur, hingga dirinya hendak tiba pada hari kiamat dalam kondisi saya serta juga ia …. ” lalu nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam mendekatkan jari jemarinya. (hr. muslim nomor. 2631). maksudnya, begitu dekat dengan nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam.

baca pula kok bisa kuburan ibumu berbau harum menarik, apa yang diamalkan ibumu?
2 hadits yang kita sebutkan di dini, di sana dianjurkan pula bagaimanakah besarnya kasih sayang ibu terhadap anak – anaknya.
“مَنْ عاَلَ جاَرِيَتَيْنِ حَتَّى تَبْلُغاَ جاَءَ يَوْمَ الْقِياَمَةِ أناَ وَهَوَ”

“barangsiapa mengurus serta juga mendidik 2 anak wanita hingga mereka berumur hingga dirinya tiba di hari kiamat bersamaku. ” dirinya merapatkan jari – jemarinya. (hr. muslim)
rasulullah saw. mencerahkan sebagian ketentuan yang harus dipadati oleh orang yang mau masuk surga, ialah dengan berbuat ihsan terhadap anak wanita dengan rincian bagai berikut:
kesatu, merawatnya nasib serta juga tak menguburkannya nasib – nasib serupa yang dicoba oleh orang – orang jahiliyah.

kedua, memuliakan, merawat dengan baik serta juga memperperbuatnya dengan penuh kasih sayang, kebanggaan serta juga penghormatan tanpa merendahkan maupun menghinakan.
ketiga, tak mengutamakan anak pria dibanding anak wanita dalam memperperbuat mereka
barangsiapa yang sanggup merealisasikan 3 ketentuan di atas hingga dirinya amat layak buat mendapatkan pahala tersebut di atas ialah masuk surga.

mendidik anak wanita serta juga mentarbiyahnya hendak sehingga tabir serta juga penghalang dari api neraka. diriwayatkan dari uqbah bin nafie dirinya berkata, rasulullah saw. bersabda,


from KABAR MUSLIM https://ift.tt/3bzd2ho
via IFTTT

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen