Baca Dua Ayat Ini Tiap Malam, Insya Allah Rezeki Lancar 7 Keturunan Tak Habis

Ada dua ayat di dalam Al Qur’an yang apabila dibaca setiap malam maka orang yang membacanya bakal diberbagi kecukupan 7 turunan. Dua ayat saja? Iya, hanya dua ayat.



Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda:

مَنْ قَرَأَ بِالآيَتَيْنِ مِنْ آخِرِ سُورَةِ الْبَقَرَةِ فِى لَيْلَةٍ كَفَتَاهُ
“Siapa yang membaca dua ayat terbaru dari surat Al Baqarah pada malam hari, niscaya ia tercukupi.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Dal4m Nuzhatul Muttaqin syarah Riy4dhush Shalihin, Sy4ikh DR Must0fa Said Al Khin, Sy4ikh DR Must0fa Al Bugho, Syaikh Muhyid1n Mistu, Sy4ikh Ali Asy Syirb4ji dan Sy4ikh Muhammad 4min Luthfi menerangk4n bahwa sal4h satu makn4 tercukupi dalam hadits ini merupak4n tercukup1 semu4 kebutuhan dunia dan akhir4tnya dan terhindark4n dari semua kejah4tan.

Hadits ini pula yang dicantumkan oleh Ibnu Katsir saat membahas keutamaan dua ayat terbaru surat Al Baqarah ini dalam tafsirnya.

Dua ayat terbaru dalam surat Al Baqarah tersebut tidak lain merupakan firman-Nya:

آَمَنَ الرَّسُولُ بِمَا أُنْزِلَ إِلَيْهِ مِنْ رَبِّهِ وَالْمُؤْمِنُونَ كُلٌّ آَمَنَ بِاللَّهِ وَمَلَائِكَتِهِ وَكُتُبِهِ وَرُسُلِهِ لَا نُفَرِّقُ بَيْنَ أَحَدٍ مِنْ رُسُلِهِ وَقَالُوا4عْنَا وَأَطَعْنَا غُفْرَانَكَ رَبَّنَا وَإِلَيْكَ الْمَصِيرُ
لَا يُكَلِّفُ اللَّهُ نَفْسًا إِلَّا وُسْعَهَا لَهَا مَا كَسَبَتْ وَعَلَيْهَا مَا اكْتَسَبَتْ رَبَّنَا لَا تُؤَاخِذْنَا إِنْ نَسِينَا أَوْ
أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ
أَخْطَأْنَا رَبَّنَا وَلَا تَحْمِلْ عَلَيْنَا إِصْرًا كَمَا حَمَلْتَهُ عَلَى الَّذِينَ مِنْ قَبْلِنَا رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ وَاعْفُ عَنَّا وَاغْفِرْ لَنَا وَارْحَمْنَا أَنْتَ مَوْلَانَا فَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

“R4sul sudah beriman terhad4p apa yang diturunk4n kepadany4 (Al Qur’an) dari Rabbny4, demikian pula 0rang-orang y4ng berim4n. Semuanya beriman terhadap Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya dan rasul-rasul-Nya. (Mereka berkata): “Kami tidak membeda-bedakan seseorang pun di antara rasul-rasul-Nya”, dan mereka berkata: “Kami dengar dan kita taat.” (Mereka berdoa): “Ampunilah kita ya Rabb kita dan terhadap Engkaulah tempat kembali.”

Allah tidak memberatkan seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya. Ia mendapat pahala (dari kebaapabilan) yang diusahakannya dan ia mendapat siksa (dari kejahatan) yang dikerjakannya. (Mereka berdoa): “Ya R4bb kami, jang4nlah Engk4u hukum kita apabila kita lup4 alias kit4 sal4h. Ya R4bb kami, janganlah Engk4u beb4nkan terhad4p kita beban yang ber4t sebagaiman4 Engkau bebankan terhadap orang-0rang sebelum k4mi. Ya R4bb kami, janganl4h Engkau pikulk4n terhad4p kita apa y4ng tidak m4mpu kita memikulny4. Maafkanlah kami; ampunilah kami; dan rahmatilah kami. Engkaulah Penolong kami, maka tolonglah kita terhadap kaum yang kafir.” (QS. Al Baqarah: 285-286)

Apabila dirasa berguna silahkan berbagi terhadap yang lain

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen