Wajib Tau ! Untuk Para Istri, Lakukanlah Ini Dengan Sabar Jika Suami Belum Tekun Beribadah, Selengkapnya

Setiap wanita tentu mengharapkan suaminya sanggup menjadi imam yang sebaik-baiknya bagi keluarga. Rajin sholat, tilawah, puasa serta mendatangi majelis-majelis ilmu. Dengan demikian suami bisa menjadi motivator dalam ibadah bagi keluarganya.



Tetapi, pada kenyataannya, tidaklah semua istri beruntung mempunyai suami yang shalih serta rajin beribadah. Lalu apa yang wajib istri lakukan apabila sang imam keluarga belum mau serta sanggup menjadi suri teladan bagi keluarganya dalam faktor beribadah?

Berikut ini berbagai faktor yang butuh dilakukan oleh istri apabila suami belum tekun dalam beribadah:

1. Bersabar
Hendaknya istri masih bersabar dengan ujian keimanan ini.
Allah pun berfirman:
“Apakah orang itu mengira kalau mereka dibiarkan (saja) bilang: “Kami udah beriman”, melainkan mereka tidak di tes?” [Q.S Al-Ankabut 29 : 2]

Dan meyakini bahwa Allah SWT rutin bersama orang-orang yang sabar.
Hai orang-orang yang beriman, jadikanlah sabar serta shalat sebagai penolongmu, sesungguhnya Allah beserta orang-orang yang sabar. [Q.S Al-Baqoroh 2 : 153]

2. Istri Istiqomah Memberbagi Teladan
Mengajak suami untuk mempunyai semangat yang sama dengan istri dalam beribadah terbukti bukan faktor yang mudah. Cobalah mencari tutorial serta lubang yang cocok untuk mengundang suami pada kebaikan.

Berbagi contoh yang baik dengan lakukanan di hadapan suami. Berusahalah untuk istiqomah dalam beribadah. Semoga suami bakal tergerak untuk mengikuti.

3. Semakin Berusaha Memberbagi Motivasi
Berbagi motivasi ibadah dengan kisah-kisah inspiratif. Semoga suami bakal terlihat serta kemudian mencoba untuk mengamalkannya.

4. Doakan Suami
Janganlah sempat berputus asa dari rahmat Allah. Semakinlah mendoakan suami. Diantara doa yang bisa panjatkan merupakan sebagai berikut:
“Kepada Allah, Zd4t yang mengalihkan perasaan, kuatkanlah hati kita kepada kepatuhan beribadah kepada-Mu.”

5. Ajak Suami Untuk Menemani Menghadiri Kajian Ilmu
Diawali dengan mengundang suami untuk menemani menghadiri kajian ilmu, semoga suami bakal memperoleh ibroh serta motivasi dari materi yang disampaikan dalam kajian.

6. Dorong Suami Untuk Berkomunitas Dengan Orang-orang yang Sholeh
Insya Allah dengan berkomunitas dengan orang-orang alias kawan yang shalih bakal membikin suami lebih mudah untuk termotivasi dalam beribadah serta memperoleh hidayah.

Pasangan ataupun keturunan kami terbukti bisa menjadi cobaan bagi kita. Tetapi hendaknya senantiasa mengingat bahwa Allah tak sempat menguji seseorang di luar batas performanya. Sehingga tetaplah optimis serta semakinlah berusaha mewarnai suami dengan keshalehan.

Sumber/Gambar/postingan asal : ummi-online.com | islamidia

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen