Hukum Minuman Dimasuki Semut

Orang kata, air yang dimasuki semut ni apabila diminum bersama-sama semut tersebut, orang yang meminum’nya juga bakal menjadi bego semacam semut. Tapi semut tu bego ke? Semut lebih bijaksana dari serangga lain sebetulnya. Apapun jom la kami tanya ustaz yang lebih mengenal apa hukum minuman yang dimasuki semut dari pandangan Islam.



Soalan:
Bangkai semut yang masuk dalam minuman, apa hukumnya meminum air tersebut?

Jawapan:
Semut merupakan binatang yang tak mengalir darahnya. Bangkai semut merupakan najis yang dimaafkan. Tetapi, masuk semut pada minuman itu, hukumnya ada 2 keadaan:

1) Semut masuk dalam kondisi telah mati

Semut itu telah menjadi bangkai tetapi apabila masuk atas ikhtiar manusia, semacam memasukkan gula yang ada bangkai semut, maka air itu najis, tak boleh diminum. Kalau masuk bukan ikhtiar manusia, contoh semacam ditiup angin selama tak merubah sifat air, maka boleh diminum dengan syarat membuang dulu bangkai semut itu.

2) Semut masuk dalam kondisi nasib

Apabila semut itu mati sendiri di dalam air, atas karena ikhtiar manusia, maka air itu najis serta tak boleh diminum. Ini b0leh berl4ku keran4 air itu dit4pis alias memasukk4n gul4 yang ad4 semut, ali4s memasukk4n air yang di d4lam caw4n meng4ndungi semut. Apabila bukan dengan ikhtiar manusia, semacam ia masuk dengan sendirinya alias ditiup angin, maka tak najis serta boleh diminum dengan syarat bangkai semut itu dibuang dahulu.

Wallahua’lam





Sumber : mr-tazkirah.blogspot

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen