Ibu Hamil Wajib Baca! Inilah 9 Hal “Ketakutan Terbesar” Bayi Saat Berada Dalam Kandungan! NO 2 Harus Hati-hati, Kalau Salah Bisa Jadi Cacat Bawaan!

Semasa dalam kandungan, janin semakin berkembang hingga tiba waktunya ia lahir ke dunia. Di setiap fase kehamilan, nyatanya ada hal-hal yang ditakuti oleh janjin lho! Yuk kami simak bersama-sama!



Usia kehamilan 1 bulan: takut bakal panas

Di usia kehamilan tidak lebih lebih 1 bulan, bayi paling takut dengan hawa panas. Para bunda sebaiknya menghindari lingkungan yang panas. Jangan berangkat sauna, berendam air panas, dan terlebih lagi jangan hingga demam supaya bayi tidak terkena penyakit sistem saraf.

Usia kehamilan 2 bulan: takut bakal obat-obatan

Di usia kehamilan 2 bulan, bunda hamil biasanya mulai mengalami tidak sedikit keluhan, semacam tubuh tidak bertenaga, suka makan makanan yang asam, dan lainnya. Tetapi demikian, bunda hamil sebaiknya tidak sembarangan minum obat untuk mencegah cacat bawaan.

Usia kehamilan 3 bulan: takut rokok dan alkohol

Di usia kehamilan 3 bulan, bayi mulai mempunyai detak jantung yang kuat dan mengalami akselerasi tumbuh kembang. Ada tidak sedikit ibu-ibu mulai mengalami pusing dan muntah-muntah, tetapi tidak butuh khawatir sebab ini merupakan faktor yang normal. Berbagai orang mengatakan bahwa faktor ini dikarenakan sebab konsumsi makanan dan minuman yang tidak baik, oleh sebab itu di usia kehamilan ini para bunda sebaiknya mengindari alkohol dan rokok, dan makanan yang terlalu berminyak dan manis.

Usia kehamilan 4 bulan: takut suasana bising

Di usia kehamilan 4 bulan, bayi mulai bisa ?berinteraksi? saat diajak bicara. Perhatikan untuk menciptakan suasana yang masih tenang dan enjoy bagi bayi, hindari suasana hiruk pikuk dan suara bising supaya bayi bisa mengalami tumbuh kembang yang maksimal.

Usia kehamilan 5 bulan: takut gizi tidak seimbang

Di usia kehamilan 5 bulan, rambut bayi mulai tumbuh. Di fase ini, ibu-ibu wajib menjaga supaya asupan makanan bertambah setidak sedikit tidak lebih lebih 300 kalori setiap harinya.

Usia kehamilan 6 bulan: takut radiasi

Di usia kehamilan 6 bulan, seluruh organ tubuh bayi telah mulai terbentuk dan peka kepada suara dari luar. Di fase ini, ibu-ibu wajib menghindari lingkungan yang berradiasi tinggi.

Usia kehamilan 7 bulan: takut bunda stress

Di usia kehamilan 7 bulan, bayi telah mulai bisa membuka mata walau dalam waktu pendek dan telah bisa menggerakkan tangan dan kaki. Di posisi ini, bayi amat gampang terpengaruh oleh emosi sang bunda. Penekanan atau stress yang dirasakan bunda bisa mempengarhui pertumbuhan fisik serta mental sang jabang bayi.

Usia kehamilan 8 bulan: takut bunda kelelahan

Di usia kehamilan 8 bulan, organ tubuh bayi telah terbentuk dengan sempurna. Di fase ini, bunda yang terlalu lelah bisa memberi pengaruh kurang baik pada kondisi bayi. Jangan lakukan olahraga dan pekerjaan rumah yang sangat berat.

Usia kehamilan 9 bulan: takut bunda khawatir

Di usia kehamilan 9 bulan, tidak sedikit ibu-ibu mulai dihantui kekhawatiran, mulai dari khawatir bayinya sewaktu-waktu lahir, khawatir apakah bisa melahirkan dengan lancar, khawatir apakah bayinya bakal terlahir sehat dan lain sebagainya. Bunda yang khawatir seperti ini, dapat pilih untuk tinggal di rumah sakit agar bisa menanti waktu melahirkan bersama dengan tenang.

Dilarsir dari Sumber: beauty

Mesothelioma Disease: Causes, symptoms, and outlook. What is mesothelioma?


Cancers happen when there is uncontrolled division of mutated cells. Mesothelioma is an aggressive form of cancer, meaning that it progresses and spreads quickly.


There are three types:Pleural mesothelioma is the most common form. It affects the pleura, or the lining around the lungs. Peritoneal mesothelioma is the second most common form. It attacks the lining of the abdomen, called the peritoneum. Pericardial mesothelioma is the rarest form. It affects the protective layer of the heart. Fifty-five percent of those with mesothelioma survive for 6 months after diagnosis, and 33 percent survive for a year.

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen