INILAH SEBAB KITA DISURUH MELAMAKAN RUKUK DAN SUJUD,MANFAATNYA AMAT LUAR BIASA

Mesothelioma Disease: Causes, symptoms, and outlook. What is mesothelioma?


Cancers happen when there is uncontrolled division of mutated cells. Mesothelioma is an aggressive form of cancer, meaning that it progresses and spreads quickly.


There are three types:Pleural mesothelioma is the most common form. It affects the pleura, or the lining around the lungs. Peritoneal mesothelioma is the second most common form. It attacks the lining of the abdomen, called the peritoneum. Pericardial mesothelioma is the rarest form. It affects the protective layer of the heart. Fifty-five percent of those with mesothelioma survive for 6 months after diagnosis, and 33 percent survive for a year.


Sholat lima waktu iaitu perintah yang wajib dijalankan oleh Umat Islam. Kekusukkan dalam menjalankan sholat sangatlah penting untuk mendapatkan fungsi baik secara agama serta medis. Ada orang yang dalam salatnya begitu khusuk dan merasakan setiap gerakan-gerakannya.

Namun terdapat pula yang cepat-cepat supaya salat segera selesai. Dua gerakan yang paling sering banget dilakukan dengan kilat ada saat rukuk serta sujut. Because sebab di dunia ini manusia mencepatkan dua gerakan ini agar sholat segera selesai.

Padahal dua gerakan ini memiliki guna besar dari sisi medis. Jika dilaksanakan secara cepat, maka guna medis dari gerakan ruku dan sujud ini tidak diperoleh secara maksimal. Manfaat medis apa yang dimaksud? Berikut ini ulasannya.

Dalam suatu hadist, Rasulullah SAW menyuruh umatnya guna memperlama gerakan ruku dan sujud. Berdasarkan keterangan dari Rasulullah lamanya dua gerakan itu dapat menggugurkan dosa. Suatu hari Abdullah bin Umar -rodhiallohu anhuma- menyaksikan seorang pemuda sedang shalat, dia memanjangkan shalatnya dan melamakannya, maka beliau bertanya: siapa yang tahu orang itu? Maka terdapat yang menjawab: Saya.

Beliau juga berbicara: setidaknya aku kenal dia, sudah wajib aku akan menyuruhnya untuk menyuruh lama rukuk dan sujutnya, karena aku pernah mendengar Nabi -Shollallohu alaihi wasallam- bersabda:

“Sungguh, andai seorang hamba berdiri guna shalat; seluruh dosanya didatangkan, dan ditaruh di atas pundaknya. Maka masing-masing kali dia ruku dan sujud, dosa-dosa itu menjadi berjatuhan. (Lihat Silsilah shahihah: 1398, sanadnya shahih).

Dari hadist di atas, dapat dipungut kesimpulan bahwa semakin lama ruku dan sujud, maka bakal semakin tidak sedikit dosa yang akan dicungkil dari diri manusia. Ternyata tidak hanya dari sisi agama saja gerakan yang lama dan khusuk ini menyerahkan manfaat. Dari segi kesehatan pun, memperlama ternyata gerakan ruku dan sujud pun memiliki guna besar.

Ruku menjadi di antara gerakan yang ternyata miliki tidak sedikit manfaat untuk kesehatan manusia. Ruku yang sempurna dapat di tandai bilamana kita meletakan gelas di punggung maka tidak bakal tumpah karena antara kepala dan tulang belakang atau punggung sejajar.

Di samping itu, posisi ruku yang sempurna ini juga berfungsi untuk mengawal kesempurnaan posisi punggung sebagai pengampu tubuh dan pusat syaraf dan posisi jantung sejajar dengan benak sehingga unsur tengah badan kita dapat teraliri darah dengan sempurna.

Posisi tangan tertumpu pada lutut ini sangat berfungsi untuk merelaksasikan pada otot-otot bahu hingga ke bawah. Menerut riset posisi ruku ini pun sangat berfungsi untuk mengajar kemih sampai-sampai terhindar dari penyakit prostat.

Sementara itu, sujud pun menjadi gerakan dalam shalat yang memiliki tidak sedikit manfaat untuk kesehatan manusia. Menungging dengan menempatkan kedua tangan, lutut, ujung kaki dan dahi pada lantai. Posisi sujud ini bermanfaat juga guna memompa getah jernih ke unsur leher dan ketiak. Posisi jantung di atas benak menyebabkan wilayah ini kaya bakal kandungan oksigen yang dapat mengalir secara maksimal ke otak.

Aliran itu sangat dominan terhadap daya pikir seseorang. Oleh seban itu, terdapat baiknya mengerjakan sujud dengan tumaninah, yaitu tidak tergesa-gesa supaya darah memadai kapasitasnya di otak. Posisi yang demikian ini menghindarkan seseorang dari gangguan wasir. Khusus untuk wanita baik ruku maupun sujud memiliki guna luar biasa untuk kesuburan dan kesehatan organ kewanitaan.

Demikianlah ulasan tentang faedah di balik lamanya ruku dan sujud dalam shalat. Jika hendak dosa berguguran, maka kerjakan anjuran Rasulullah ini. Semoga saya dan anda selalu menjadi hamba Allah yang tidak jarang kali beriman dan beramal shalat.

Sumber: ceritagempakkomuniti

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen