Ini Adalah Apa yang Harus Anda Ketahui, Jika Anda Memiliki Benjolan pada Leher atau Belakang Telinga !!

Benjolan di belakang telinga yang umum. Mereka bisa dalam ukuran besar alias kecil. Tak sediki penyeba bisa dikaitka denga benjola teling. Berbaga lumayan diabaika sementar yang lain bisa menjad penyeba untuk perawata medis. 



Terlepas dari kemungkinan, itu rutin menguntungkan mencari nasihat dari seorang praktisi perawatan kesehatan. Kadang-kadang, mengidentifikasi serta mengobati persoalan serius.

Penyebab umum untuk Benjolan Dibalik Telinga
Pembengkakan Kelenjar Nodes
Sebuah benjolan di belakang telinga yang paling tak jarang terjadi sebab kelenjar getah bening membengkak. Kelenjar getah bening mempunyai sistem kekebalan tubuh serta melawan infeksi serta membuang sampah sel dari tubuh. Kelenjar getah bening yang terletak di titik strategis di seluruh tubuh. Daerah ketiak, leher, pangkal paha serta panggul serta perut merupakan tempat mutlak dimana kelenjar getah bening bisa ditemukan. 

Kelenjar getah bening membesar sebab infeksi serta penyakit lainnya. Pembengkakan kelenjar getah bening yang lumayan umum ketika mengalami infeksi luka serta abses gigi. Paling tak jarang, kelenjar getah bening mungkin tak serius. Tetapi, ketika mereka susah serta tak bergerak serta tumbuh pesat, faktor ini bisa dikarenakan oleh kanker. 

Oleh seba itu, pembengkaka kelenja getah benin timbul sebaga benjola di belakan telinga memerluka pemeriksaa medis, khususny apabil mereka tak mered dala kemari hari. Penghilang rasa sakit, antibiotik serta bantuan obat antivirus memelihara serta meringankan gejala pembengkakan kelenjar getah bening.

Kista sebasea
Kista sebase membentuk coco di bawah kuli serta bisa dirasaka sebagai benjola di belakang teling. Kista ini mengandung "terjangkauan" protein dengan aroma busuk. Ini zat protein yang disebut keratin. Kista sebapimpinanus terjadi sebab folikel rambut bengkak alias trauma kulit. Kista sebapimpinanus tak berbahaya serta tak memerlukan pengobatan sebab paling tak jarang menghilang seusai berbagai waktu. Tetapi, kista sebasea terinfeksi bisa menjadi abses. Abses menyebabkan inflamasi

dan memerlukan obat sebab mereka penuh dengan nanah serta bisa menjadi sangat menyakitkan, membutuhkan robek pengeringan.

Mastoiditis
Mastoiditis terjadi ketika infeksi telinga menyebabkan infeksi pada tulang mastoid. tulang mastoid bisa ditemukan cocok di belakang telinga. Mastoiditis menyebabkan daerah di belakang telinga membengkak serta menonjol keluar dari kulit. 

Benjola di belakan telinga yang disertai denga dema, hilangny nyeri teling, mendengar serta kemerahanteling.

Penyebab Serius Benjolan belakang Telinga
Tidak sedikit benjolan di belakang telinga mungkin sebab penyebab umum. Tetapi, ada berbagai contoh ketika benjolan di belakang telinga bisa dikarenakan oleh penyebab yang lebih serius. Penyebab yang paling mengkhawatirkan dari benjolan di belakang telinga merupakan kanker. 

Gejal umum kanke kepal serta leher merupaka benjola di belakang teling, susah menela, sakit tenggoroka yang tak sembuh-sembu serta suar sera. Kadang-kadang, kanker kelenjar ludah juga bisa menyebabkan benjolan di belakang telinga. Faktor ini dikenal sebagai kanker leher metastatik skuamosa serta bisa dideteksi dengan tes serta pemeriksaan fisik. 

Deteks dini merupaka salah satu kunc prerogati dalam mengobat bentuk kanke.
Pengobatan rumah untuk Benjolan di Telinga
Benjola tertent dalam teling bisa diobat dengan pengobata ruma. Faktor ini tergantung pada tingkat keparahan serta keseriusan dari benjolan. Umpama, kista sebasea bisa diobati dengan minyak pohon teh. Menjenuhkan kapas dengan minyak pohon teh serta mengarahkan ke kista selagi lima menit serta mencuci dengan minyak ,sabun hingga cairan dalam kista. Ini meminimalkan pembengkakan. Pembengkakan kelenjar getah bening di belakang telinga bisa diobati dengan berkumur dengan air garam alias kunyit. Nyeri dengan mastoiditis bisa diobati dengan menuangkan berbagai tetes hangat, minyak Mullein di telinga yang terinfeksi. Minyak bawang putih juga bisa dipakai untuk mengobati sakit telinga yang berhubungan dengan telinga yang terinfeksi.

Sementara berbagai orang merasa enjoy untuk mencoba pengobatan rumah, rutin dianjurkan bahwa gejala semacam benjolan di belakang telinga dibawa ke dokter. Pengobatan rumah bisa menolong dalam kondisi kecil tapi mempercayakan mereka untuk jangka waktu yang lama, khususnya bila ada tak ada bantuan, bisa mengdampakkan komplikasi medis lebih lanjut.

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen