Istana Kerajaan Arab Saudi Diserang, Dua Pengawal Tewas, Begini Kronologinya...

Seoran laki-laki bersenjat menyeran Istan Kerajaa Arab Saudi di Jedda, Sabtu (7/10/2017) minggu lalu. Serangan tersebut terjadi pada pukul 03.15 waktu setempat, ketika seorang pria mulai menembaki pos tersebut dari suatu mobil bermerk Hyundai.

sumber : Google.com

Dampak serangan tersebut, dua penjaga dilaporkan tewas sementara tiga lainnya mengalami luka-luka. 

Penyerang Istana Kerajaan Arab Saudi itu sendiri ditembak mati dalam tragedi itu. Pria tersebut diduga menyerang istana dengan senjata Kalashnikov serta bom Molotov.

“Dalam aksinya, dirinya memakai senjata laras panjang Kalashnikov serta bom molotov,” bunyi pernyataan Kementerian Dalam Negeri lansir Al-Arabiya.

Menurut seorang pejabat Kementerian Dalam Negeri, penyerang istana tersebut diidentifikasi bernama Mansour al-Amri, 28, yang adalah warga negara Arab Saudi.

Amri dilaporkan melepaskan tembakan senjata api melewati kendaraannya di luar pos penjagaan sebelah barat pintu gerbang menuju Istana Salam.

“Pengawal Kerajaan menembak mati pelaku di tempat,” tulis keterangan itu.
Saat tragedi agresi terjadi, Raja Salman tengah meperbuat kunjungan kenegaraan ke Rusia.

Juru bicara Kementerian Dalam Negeri Arab Saudi, Manspur al-Turki, berbicara terhadap televisi al-Arabiya, Amri tak mempunyai catatan kriminal alias orang yang mempunyai hubungan dengan kelompok bersenjata.

“Kami tetap mempelajari motifasi Amri meperbuat serangan tersebut,” kata Turki.

Istana tersebut adalah tempat keluarga kerajaan meperbuat pertemuan selagi musim panas, berada di antara Jalan King Abdulaziz serta Jalan Andalusia di depan tepi pantai Laut merah. 




[gemarakyat.id]

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen