Siapa yang lagi kena Bintittan Niiih ?? Ini Lho Ternyata Penyebabnya dan Cara JITU Untuk Menghilangkan nya !!

Mata merupakan salah satu panca indera yang bermanfaat amat vital dalam kegiatan sehari-hari. Itu sebabnya, sedikit saja ada gangguan pada sepasang mata, kami bakal merasa amat terganggu.



Siapa yang lagi kena Bintittan Niiih ?? Ini Lho Nyatanya Penyebabnya serta Tutorial JITU Untuk Menghapus nya !!

Khususnya apabila mata tidak jarang terpapar debu serta ppostingan kotoran lainnya baik saat berada didalam maupun di luar ruangan.

Nah, bintitan pun menjadi salah satu gangguan mata yang tidak jarang dialami semua orang. Bukan hanya bikin tidak percaya diri alias malu, bintitan juga dapat meradang jadi mata terasa nyeri serta tidak enjoy baik saat menonton, berkedip maupun terpejam.

Penyakit mata yang muncul di lipatan kelopak mata serta dekat bulu mata ini biasanya diawali dengan benjolan kecil yang membikin mata sedikit susah menonton.

Lama-kelamaan bintitan pun dapat membesar jadi mengganggu pengamatan dengan cara utuh. Tapi, apa penyebabnya?
Penyebab bintitan biasanya berasal dari bakteri stafilokokus. Sebetulnya bakteri ini nasib di kulit manusia tanpa menyebabkan penyakit. Tetapi, apabila terkontaminasi dengan tangan yang kotor dapat menyebabkan radang.

Radang pada kelopak mata alias blefaritis ini kemudian memicu terjadinya bintitan. Dalam jangka panjang, bintitan yang tidak sembuh dapat didampakkan komplikasi adri infeksi bakteri serta penyakit kulit rosaseae.

Meski bintitan pada dasarnya tidak berbahaya, tapi apabila berjalan lebih dari 2 minggu, bintitan dapat memunculkan demam serta terus mengganggu penglihatan. Kondisi ini ditandai dengan bintit yang kemerahan, bengkak yang menjalar ke tahap mata yang lain, serta yang lebih parah apabila bintitan hingga mengeluarkan darah.

Pengobatan bintitan sebetulnya tidak susah sebab dapat sembuh dengan sendirinya dalam kisaran 7 hingga 20 hari. Yang wajib diingat, jangan sekali-kali memecahkan bintitan dengan cara paksa untuk mengeluarkan cairan didalamnya.

Lebih baik jaga kebersihan mata dari debu serta hindari penggunaan kosmetik juga lensa kontak untuk sementara. Kemudian, kompres mata dengan air hangat setidak sedikit 3 hingga 6 kali sehari untuk mengurangi rasa nyeri serta mempercepat kesembuhan.

Sebagai pencegahan timbulnya bintitan, biasakan rutin menjaga kebersihan wajah serta area kurang lebih mata dari sisa makeup, debu, serta juga hindari memegang mata dengan tangan. Sebab tangan yang belum pasti bersih dapat mengontaminasi mata dengan kuman tidak terkesan.

http://silahkanbagikan.blogspot.com

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen