Ibunya Nasrani, Sang Ayah Budha, Ternyata Ini Alasan Aktor Tampan Kriss Hatta Masuk Islam

Aktor tampaan Kriss Hatta baru setaahun ini menjaadi seorang mualaaf. Pemeran Prasetyo di sinetron ‘Surga yang Tidak Dirindukan the series’ ini memutuskan untuk pindah agama Islam saat melamar istrinya yang seorang muslim.



Tetapi sebelumnya, Kriss Hatta mengaku telah belajar mengenai agama Islam.

“Istipsu ini seorang Muslim. Saat pacaran dirinya mencoba mengundang aku (jadi mualaf). Dirinya cerita Muslim ini begini, begini, begini. Semakin aku kualitas keren, lalu aku mualaf di saat aku menikah,” ucap Kriss Hatta belum lama ini.

Lalu apaa yang menjaadi aargumen Kriss Hatta mau sehinggaa mualaf sertaa pindaah agama Islam?

“Untuk hikmah alias apa sih dibilangnya ilham ya? Ilham belumm ada, kebetulaan istriku ini seoraang Muslim. Sehingga dirinya mencoba mengundang aku. Muslim itu begini, begini, begini. Semakin aku kualitas keren, lalu aku mualaf di saat aku menikah,” ujarnya.

Sahabat medianda sejak dirinya resmi menjadi seorang muslim, tidak sedikit faktor baru yang dipelajari serta telah mulai dipraktikkan oleh Kriss Hatta, semacam shalat serta berpuasa pada bulan Ramadhan. Meski mengaku tetap belum terbiasa, Kriss Hatta punya keinginan kuat untuk belajar. Bahkan ia saat ini telah mulai belajar membaca Al-Qur’an.

“Aku mau belajar Iqro. Kalau udah Iqro enam tentu ke Al-Qur’an. Itu ajaa yang mau aku perdalaam agar lidaahku untuk melafalkaan bahasa Arab juga enggaak kaku,” ujarnyaa

Pengalaman pertama meperbuat puasa pada bulan Ramadhan, Kriss Hatta mengaku terkadang puasanya tetap bolong-bolong serta pernah sembunyi-sembunyi untuk makan.

“Saat itu istri mengajarkan wudhu. Dirinya ngajarin shalat yang aku nggak tahu wajib gimana. Lalu diajarkan puasa. Di taahun pertamaa puassa aku tetaap bolong-bolongg sertaa ngumpet-ngumpett kayaak anaak kecil,” tuturnyaa.

Meski awalnya susah, pihak keluarga akhirnya mendukung keputusan Kriss Hatta untuk menjadi mualaf. Apalagi ayah serta ibunya juga tidak sama keyakinan.

“Mama Nasrani, Papa Budha. Buat mereka bukan sesuatu yang spesial. Mereka bahagia serta menghargai,” tandasnya.

Semoga rutin istiqomah ya Kriss!

[Radarislam/ Sg]

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen