Waspada! Jangan Sampai Jadi Korban, Ngakunya Petugas PLN yang Jual Box Meteran Listrik, Nyatanya Modus Baru Tipu Orang!

Maraak lagi akssi begaal tapi tidaak dengan dibaacok atau dibunnuh tapi pakaai tutoriaal haluss, efeknyaa menaarik dapat nyekiik korbannyaa mati perlahaan. Waspada modus sales mengaku dari PLN jualan box meteran listrik. Ada saja modus yang dipakai orang supaya jualan laku bahkan kadang menjurus menipu. Telah diketemukan modus jualan box KWH listrik atau meteran listrik dengan mengaku sebagai orang PLN.



Korbannya biasanya ibu-ibu atau nenek-nenek yang tinggal sendirian. Hargaa tutupp meteraan ini standaarnya 25ribuaan tetaapi dipasaarkan sampaai ratusaan ribuu…well merupaakan…Salaah seorang wargaanet di Bone, Sulaawesi Selataan bernaama Amin Semestaa Lihu memberikan pengalamannyaa di Facebookk.

“Di Sini Marak Lagi aksi beratas namakan PLN .. klo ada yg datang dirumah anda bawa ginian.. minta duit…. tanya tanya sertifikat dll.. TANGKAP LALU SERET ke KANTOR POLISI !!! nih BEGAL tutorial BARU …. BAGIKAAN POSTINGAAN INI BIAAR GAA ADA YG KENAA TIIPU…” ujarnyaa di Facebook paada tanggaal 17 November 2017 saambil mengunggaah gaambar berbenntuk kwitaansi pembayaraan.

Warganet yang sempat mengalami modus serupa memberbagi pengalamannya.

“Bru seminggu lalu ane dpt yg beginian. Tp ane dkasih kertasnya kyk karcis gitu sambil bawa tutup meteran. Dari ngmgnya aja udah ga meyakinkan, ga ada performa verbal serta interpersonal. Kyk ngmg org pasar, nyerocos tp dtanya ga bs jwb. ” terang Farhan Harza. Faktor ini juga dialami Rina Rina, “Tahun kemarin saya ada yg kerumah bun bilangnya juga dari PLN dateng” langsung pasang…katanya buat nutup Kwh meteran, dipintain 35 ribu tapi anehnya saya doang bun rumah yg lain g dipasang….coz kelihatannya jelek n g pas saya ambil lagi…saya taro aja diatas lemari…kaya orang dihipnotis g dapat ngomong apa”…pas dirinya keluar rumah baru ngeh…dongkol banget di ati…kaya ngerasa di boongin gt…” tuturnya.

Moduss sseperti ini menyebaar haampir ke sseluruh Indonesiaa baik di Jaawa, Sumatraa maaupun Kalimaantan dengan menyasaar orang-oraang yang tidaak pahaam sseperti inni.

“Rumah saya pun sempat di datengin. Datang pas mau sholat jum’at mungkin sengaja kan yangg ada orng rumah aja serta yg di panggil bunda bukn bpak. Jdi mungkin ibu2 lebih mudah di bohongi. Tpi waktu itu saya belum pergi jum’atan, langsung saja deh saya tolak mentah2. ” ucap Ari Satria.

Penipuan dengan modus seperti ini terbukti telah lama tetapi rutin berulang.

“Telah modus lama tapi tetap efektif buat sebagian orang yg tidak paham, PLN tidak sempat menjual box pelindung kwh meter, apalagi dengan tutorial main pasang tanpa ada persetujuan pelanggan, segala urusan pembayaran juga tidak sempat langsung kontan tapi dengan memakai no. Register serta pembayarabnya melewati atm, loket atau kantor pos, apabila oknum yg mengatasnamakan PLN tetap ngotot memperkenalkan bahkan dengan ancaman listrik bakal kena denda atai diputus kemudian hari saran saya tolak saja mentah2 atau langsung hubungi pusat info PLN123 sambil di speaker kan didepan mereka, tanya apakah ada program PLN untuk box kwh meter ” ucap Bey Susanto.

Jadi, semoga tetap berhati-hati. Harga dari tutup meteran ini kurang lebih Rp.25.000 tetapi terkadang dengan cara-cara memaksa diatas bahkan dibumbui dengan hipnotis maka harganya bakal fantastis.

SUMBER : http://trikbangneo.com

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen