10 Penyebab Anda Tidak Cepat Bertemu Dengan Jodoh Anda

Berbicara mengenai jodoh nyatanya tidak setiap orang beruntung memperolehnya. Suatu penelitian yang sempat diperbuat oleh Dr. Hj. Mohd. Fadzilah Kamsah, seorang motivator dan juga konsultan keluarga berkebangsaan Malaysia berkata,



“Mereka yang kesusahan memperoleh jodoh bukan sepenuh kesalahan dirinya, faktor ini hanyalah persoalan waktu dan juga peluang yang belum berpihak, jadi wajib semakin diupayakan hingga akhirnya seseorang dapat berjumpa dengan belahan jiwanya.”

Lebih lanjut beliau juga memaparkan berbagai argumen mengapa hingga usia tertentu seseorang belum juga berjumpa dengan jodohnya:

1. Upaya Belum Maksimal

Tidak sedikit orang mudah mengalami patah hati ketika cintanya ditolak, faktor ini dapat berujung dilema apabila yang bersangkutan tidak sanggup bangkit dan segera menanggulangi kesedihan yang mungkin sempat ditimbulkan.

Dr. Kamsah menassihati, bahwa duniaa ini luas dan tetap aada tidak sedikitt orang di luar sanaa yang mau menerimaa cintta Anda, jadi maksimalkaan upaya dan butuhaslaah jangkauan perkawanaan Anda, dengan demikiaan Kamu bakal mempunyaai tidak sedikit peluaang untuk berjumpaa dengan jodohh Anda.

2. Tujuan yang Salah

Dalam proses menemukan jodoh unsur mutlak yang wajib dipegang dan dipatuhi merupakan kasih dan penghormatan. Tetapi, tidak sedikit orang justru memperperbuat orang lain dengan tidak hormat dan cenderung melecehkan.

Nah, apabila faktor ini semakin diperbuat pastinya bakal memunculkan rasa tidak lebih simpati dan akhirnya yang bersangkutan mengalami kesusahan untuk menemukan jodoh yang diimpikan.

3. Belum Mempunyai Keinginan

Tidak sedikit pemuda dan pemudi belum mempunyai keinginan untuk segera melepas masa lajang sebab mereka terlalu sibuk dengan selaluitas pekerjaan dan mempunyai ambisi besar menjadi berhasil.

4. Tidak Mempunyai Daya Tarik

Setiap orang butuh menghargai tubuhnya. Penampilan yang apa adanya, aroma badan yang menyengat, kulit kusam, dan sebagainya dapat menjadi penyebab seseorang susah menemukan jodoh.

5. Doa yang Belum Terkabul

Mungkin ada di antara Kamu bertanya-tanya mengapa seusai memohon terhadap Tuhan melewati doa jodoh Kamu tetap tidak kunjung datang.

Dalam faktor ini jangan sempat menyalahkan Tuhan, terkadang tutorial Tuhan menjawab permohonan Kamu tidak dapat dipahami oleh akal manusia. Bakal tetapi, tetaplah percaya dan penuh iman sebab pada waktunya Tuhan tentu mempunyai rencana paling baik untuk setiap dari Anda.

6. Tidak Memohon Restu Dari Orangtua

Sebagai seseorang yang sudah berjasa melahirkan dan memelihara Kamu hingga dewasa, doa dan restu dari orangtua sangat efektif dalam usaha Kamu menemukan jodoh.

Sebabnya, segera perbaiki hubungan Kamu apabila Kamu sedang mempunyai persoalan dengan orangtua dan mintalah bimbingan dan saran dari mereka mengenai kriteria bagaimana yang tepat dengan kepribadian Anda.

7. Pengaruh Supranatural

Mungkin bagi sebagian orang yang percaya dengan supranatural (guna-guna) merupakan penyebab mengapa seseorang mengalami kesusahan memperoleh jodoh.

Maka dari itu, tingkatkan keimanan Kamu dan mintalah perlindungan dari Tuhan supaya Kamu senantiasa memperoleh kedamaian dalam nasib dan dapat segera menemukan jodoh Anda.

8. Mempunyai Sasaran yang Belum Tercapai

Mungkin ada di antara Kamu terbukti dengan sengaja menunda untuk menjalin hubungan serius dengan seseorang sebab mempunyai sasaran yang belum tercapai, semacam:

Menyekolahkan adik hingga berakhir, peraturan dari tempat kerja yang melarang sementara waktu untuk menikah, menyelesaikan pendidikan, dan sebagainya.

9. Intervensi Dari Orangtua

Terbukti, sebagian besar orangtua menginginkan dapat mempunyai menantu yang paling baik bagi anak-anaknya. Bakal tetapi, tanpa disadari terkadang orangtua dapat terlalu jauh mengintervensi jadi menghambat peluang anak-anaknya memperoleh jodoh.

Apabila faktor ini Kamu alami, maka cobalah mengulasnya dengan cara baik-baik dengan orangtua Anda, jelaskan yang Kamu inginkan dan sedikit bersikap tegas menghadapi sikap orangtua tidaklah persoalan.

10. Menetapkan Standar Terlalu Tinggi

Sebelum menentukan calon pendamping nasib tidak jarangkali faktor mutlak yang dipertimbangkan merupakan bibit, bobot dan bebet orang yang bersangkutan.

Tetapi, butuh disadari bahwa faktor ini terkadang dapat menjadi penghambat bila Kamu menentapkan standar terlalu tinggi.

Ketahuilah, tidak ada seorangpun yang sempurna, tetapi usahakan mencari seseorang yang betul-betul Kamu cintai, baik budi pekertinya dan yang paling penting dirinya bertanggung jawab dan mau bekerja keras.

Sumber: keluarga.com

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen