Jangan di Buang Gitu Aja, Ternyata Kulit Salak Bisa Mengusir Ambeien, Darah Tinggi Hingga Diabetes Lho! Begini Cara Meramunya

Biasanya seusai makan buah salak, kami bakal membuang kulitnya kan? Padahal kulit buah salak ini mempunyai tidak sedikit kegunaaan. Pasti saja tidak dengan memakan kulit dengan cara mentah. Lalu, bagaimana caranya?



Membikin teh kulit salak

Kulit salak bisa diolah menjadi teh. Nah, dalam kulit salak ditemukan beberapa kandungan berguna, di antaranya karbohidrat, kalori, fosfor, kalsium, vitamin B, air, dan zat besi. Dengan mengonsumsi teh ini maka kami telah mendapatkan beberapa mineral yang diperlukan tubuh.

Cara membikin teh kulit salak

Bilas kulit salah sampai bersih memakai air.

Masukkan ke kuali (jangan memakai kuali logam maupun aluminium).

Tuangkan air secukupnya saja.

Rebus memakai api kecil satu kali sampai airnya mendidih.

Saringlah kemudian minum airnya.

Butuh diperhatikan bahwa kulit salak yang telah direbus tidak boleh dipergunakan lagi sebab kandungannya yang telah hilang. Kami bisa mengonsumsi teh kulit salak ini setidak sedikit 1 liter perhari.

Kegunaaan teh kulit salak

Dengan mengolah kulit salah menjadi teh, adalah salah satu tutorial untuk mencegah dan menanggulangi beberapa tipe penyakit. Berikut adalah penyakit yang bisa dilawan.

#1. Sembelit

Kulit salak, mempunyai sari serat yang tinggi, faktor ini bermanfata untuk menanggulangi gangguan pencernaan. Buah salaknya sendiri juga mempunyai kandungan Tanin, yang bakal menolong Kamu menanggulangi diare.

#2. Tekanan darah tinggi

Kegunaaan lain dari kulit salak adalah menolong menstabilkan tekanan darah, baik tekanan darah rendah maupun tekanan darah tinggi. Sebaiknya mengonsumsi teh kulit salak dengan cara selalu selagi 2 minggu.

#3. Mengobati ambeien

Teh kulit salak ini juga sanggup mengobati ambeien. Kamu bisa mencampur teh kulit salak dengan gula merah dan mengonsumsinya 2 kali sehari.

#4. Mencegah dan mengobati diaselesai

Mengapa kulit buah salak keren untuk penderita diabetes?

Kulit buah salak mengandung unsur aktif yang keren untuk mengobati diabetes. Keseluruhan unsur aktif tersebut bekerja dengan cara bersamaan pada tubuh penderita untuk menyembuhkan penyakit diabetes. Berikut beberapa unsur aktif yang terkandung di dalam kulit salak yang berkhasiat untuk menyembuhkan penyakit diabetes adalah:

Ferulic Acid dan Proline; senyawa yang mendorong terbetuknya kolagen dan elastin (dua unsur penting untuk memulihkan jaringan).

Cinnamic acid derivatives; senyawa yang mendorong regenerasi sel epitel

Zat zat diatas berperan penting dalam proses pembetulan pankreas pada penderita diabetes tipe 1.

Pterostilbene; senyawa ini adalah zat anti diabetes dan berperan langsung dalam menurunkan kadar gula darah.

Argininn; senyawaa yang menstimulir pembelahan sell dan memperkuaat biosintesa proteinn. Zat ini sangat berguna untuk normalisasi sel-sel tubuh supaya kembali responsif pada insulin, zat ini sangat diperlukan pada penderita diabetes tipe 2.

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen