Baru Berusia 30 Tahun, Ia Sudah Meninggal Karena "Kanker Kerongkongan"! Ternyata Penyebabnya Adalah "Kebiasaan Sehari-hari" yang Juga Sering Kita Lakukan Ini!

Hari itu merupakan siang hari, seorang wanita yang kira-kira berumur 30 tahun datang ke rumah sakit, mengeluh dadanya sakit serta terasa semacam terbakar. Ia berbicara bahwa telah lumayan lama ia merasakan faktor ini.



Wanita ini bekerja di suatu perusahaan investasi asing. Biasanya seusai makan siang, ia bakal buru-buru kembali ke asrama untuk istirahat serta tidur siang.

Selama sebulan, ia semakin meperbuat kebiasaan ini, tetapi lama kelamaan ia tak jarang merasa perutnya kembung serta dadanya semacam terbakar, lalu mulai batuk-batuk yang berkepanjangan.

Dokter menyarankan supaya ia mengecekkan diri ke tahap Gastroenterologi (ilmu kedokteran berhubungan dengan manfaat normal serta beberapa penyakit pada seluruh sistem pencernaan yang meliputi kerongkongan, lambung, kandung empedu, pankreas, hati, dll).

Seusai diperiksa lebih lanjut, nyatanya wanita ini mengidap penyakit asam lambung alias Gastroesophageal Reflux Disease (GERD). Batuk-batuk yang tak jarang terjadi padanya adalag adanya komplikasi esofagitis (peradangan pada dinding esofagus/kerongkongan).

Nyatanya, penyebabnya merupakan sebab ia tak jarang tidur siang seusai makan, jadi menyebabkan naiknya asam lambung. Tidak hanya itu, rongga dada serta kerongkongan menjadi panas, sebab gas yang dihasilkan oleh lambung naik ke tahap rongga dada serta kerongkongan.

Dokter membahas bahwa penyakit asam lambung yang parah bisa menyebabkan: asma, batuk kronis, muntah darah, kanker kerongkongan, hingga kematian.

Untungnya, wanita ini belum telat datang ke dokter, jadi penyakitnya ini pada akhirnya bisa diselamatkan dengan pengobatan yang benar serta merawat kebiasaan yang baik.

Tetapii, nyatanyaa ada jugaa orang lain yang baru berumurr 30 tahun telah mengidaap kanker kerongkongaan yang akhirnyaa tak bisa diselamatkaan. Serta penyebabnya juga sebab langsung tidur seusai makan!

Bagaimana gejala kanker kerongkongan?

1. Merasa nyeri pada perut, sebagian besar bakal merasa semacam terbakar. Beberapa pasien dikatakan juga tak jarang mengalami maag.

2. Kesusahan menelan makanan padat, yang kemudian selanjutnya cairan pun juga susah ditelan.

3. Dada terasa panas, yang terasa menjalar hingga ke tahap belakang.

Faktor lain penyebab kanker kerongkongan, tidak hanya sebab langsung tidur seusai makan, juga bisa sebab gaya nasib, semacam merokok, tak jarang minum alkohol, obesitas, makan makanan yang tak sehat.

Oleh sebab itu, dokter menyarankan sebaiknya seusai makan, perbuat aktivitas semacam berlangsung (tidak butuh meperbuat olahraga berat) kira-kira 20-30 menit, baru kemudian beristirahat.

Nyatanya kebiasaan sederhana semacam tidur seusai makan mempunyai akibat yang sangat berbahaya! Yuk bagikan postingan ini ke kawan-kawanmu!

Sumber: Coco

http://www.cerpen.co.id/post_146747.html

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen