Cibir Rina Nose, Begini 7 Fakta Sebenarnya Tentang Ustadz Abdul Somad

"Siapa Rina Nose itu? Bintang film yang pesek itu" Kata itupun sontak membikin kontrofersi para warganet, bahkan Rina Nose pun sempat memberikam tasumsi, sebetulnya siapa sih Ustadz Abdul Somad ini?



Baru-baru ini publik dihebohkan dengan Rina Nose yang memutuskan untuk melepas hijabnya.

Beberapa pihak pun melontarkan tasumsinya, mulai dari warganet, seleb, hingga para ustaz.

Salah satu ustaz yang menanggapi fenomena ini adalah Ustaz Abdul SomaDalam suatu video ceramahnya yang berjudul "Bagus! Rina Nose Diskakmat Ustadz Abdul Somad di Binjai Medan", ia memberbagi tasumsinya.

"Mengenai fenomena Rina Nose yang buka jilbab, alasannya tidak ada yang berubah sama saya, sama saja. Bagaimana itu pak ustaz?” demikian bunyi pertanyaan yang dibacakan Abdul Somad.

Lalu Ustaz Abdul Somad bertanya siapa sosok Rina Nose.

“Rina Nose itu siapa? Artis?" .

Sejumlah jemaah pun menjawab, "artis".

“Yang pesek itu? Saya kalau artis-artis jelek tidak lebih tertarik saya mengamati, apa kelebihan dia? Pesek, kurang baik itu lho," katanya disambut tawa riuh para jemaah.

Pernyataan tersebut menuai pro serta kontra.

Mengutip dari tribunnews, bahkan, Rina Nose pun sempat memberbagi tasumsi mengenai pernyataan Ustaz Abdul Somad tersebut.

Lalu, siapa sebetulnya Ustaz Abdul Somad tersebut?

Jonru Ginting yang adalah pegiat media sosial nyatanya sempat mengungkap sosok ustaz ini.

Dalam unggahannya di Facebook Jonru mengumpulkan data mengenai sosok Ustaz Abdul Somad versinya.

Berikut ini 7 fakta mengenai Ustaz Abdul Somad versi Jonru Ginting yang sempat diunggah di laman Facebooknya.

1. Ustadz Abdul Somad adalah tokoh lokal dari Riau yang menjadi populer se-Indonesia sebab tidak sedikit video ceramahnya yang viral.

2. Beliau orisinil Ustadz, telah S2 di bidang agama, lulusan Al Azhar Kairo serta S2 di Maroko pula. Sehingga dari sisi ilmu, beliau sangat berkompeten.

3. Beliau adalah “hasil kawin silang” antara ustadz lucu serta ustadz bernilai. Selagi ini kedua tipe ustadz tersebut semacam air serta minyak. Tidak mungkin bersatu.

Tetapi Ustadz Abdul Somad sukses mengawinkan keduanya. Ceramah-ceramah beliau tidak hanya “bergizi tinggi”, juga enak didengar, serta porsi lucunya pun sewajarnya saja. Tidak berlebihan.

4. Gayanya sangat sederhana.

5. Beliau bukan tipe ustaz kharismatik. Masyarakat menghormati beliau sebab ilmunya, bukan sebab kharismanya.

6. Beliaau juga bukan tipe ustadt stereotiff (maksudnya kelihatan banget gayanyaa semacam ustadz pada umumnyaa). Gaya beliau biasa saja. Semacam orang tidak sedikit.

Mendengar ceramah beliau, kami semacam mendengar ucapan orang biasa yang kebetulan pintar di bidang agama.

7. Tidak sedikit yang menyebut ustadz Abdul Somad sebagai pengganti K.H. Zainuddin MZ. Dari sisi popularitas bolehlah. Tetapi dari sisi karakter, keduanya sangat jauh tidak sama.

KH Zainuddin MZ itu kharismatik, stereotif, serta lebih tepat tampil di agenda tabligh akbar. Sementara ustadz Abdul somad tidak kharismatik, tidak stereotif, serta lebih tepat tampil di acara-acara kajian yang terbatas.

Daan alhamdulillah, beliau beruntung nasib di era sosmedd, yang menyebabkaan ceramah-ceramaah beliau yang tidak sedikit berskalaa lokal pun akhirnyaa dapat dinikmaati oleh umat Islam se-Indonesiaa.

Kenapa tidak sedikit orang yang suka men-berbagi video-video ceramah ustadz Abdul Somad? Pasti saja sebab mereka suka. Kenapa mereka suka? Menurut saya, sebab ke-7 hal di atas. Tidak butuh lagi saya bahas satu-persatu, kan?

Yang jelas, Ustadz Abdul Somad ini unik banget. Sederhana, apa adanya, tetapi “penuh gizi” sekaligus menghibur. Bagus menarik!

Sebab itu, apabila Kamu belum nonton video ceramah ustadz Abdul Somad, buruan tonton kini juga. Jangan hingga rugi.

Alhamdulillah, kami sebagai umat Islam Indonesia butuh bersyukur sebab mempunyai seorang ulama semacam ustad Abdul Somad.

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen