7 Amalan Ini Bisa Menerangi Kita Di Alam Kubur Kelak

Bagaikan mahluk nasib di bumi, kematian mengfotokan perihal yang pasti yang sehingga ketetapan allah swt. hingga - hingga pada dikala itu, ruh hendak terpisah dari jasad. berikutnya jasad hendak dimakamkan di liang kubur serta juga cuma tersedia 2 mungkin yang hendak terjalin, ialah menerima nikmat kubur ataupun siksa kubur.



salah satu wujud nikmat kubur adalah tersedianya sinar yang menerangi alam kubur. alasannya alam kubur ditafsirkan bagai sebuahtempat yang hitam, sepi serta juga mencekam.

ada 7 persoalan yang bisa kami jalani buat mendapatkan nikmat kubur tersebut. sebagian antara lain terlebih lagi amat gampang buat dicoba. lalu apa sajakah 7 persoalan tersebut ?

dilansir dari kitab durrotun nashihin pada bab yang mencerahkan dzikir serta juga tauhid oleh usman angkatan laut (AL) khaibawi disebutkan kalau, ada 7 persoalan yang jika dicoba kelak sanggup menerangi kubur dengan sinar berikut dikutip halaman palingyunik. blogspot. co. id, antara lain adalah :

1. ikhlas dalam beribadah
persoalan kesatu yang bisa dicoba agar kelak dikasih sinar yang menerangi alam kubur adalah dengan ikhlas dalam beribadah. terlebih lagi perihal ini mengfotokan persoalan yang diperintahkan oleh allah swt.

sebagaimana rasulullah saw bersabda, " sebenarnya allah taala tak hendak menerima sesuatu amal juga dari seseorang hamba kecuali jika dikerjakan dengan ikhlas serta juga diperuntukan terhadap allah semata. " (hr. an nasai)

baca pula : rasulullah bersabda : bila kami mengerjakan amalan ini, hendak menemukan pahala 70 orang nabi

2. berbuat baik terhadap kedua orang tua
persoalan kedua yang bisa dicoba adalah dengan berbuat baik terhadap kedua orang tua. perihal ini mengfotokan persoalan yang harus dicoba oleh seseorang muslim sehabis shalat. sebagaimana firman allah swt dalam surah an - nisa ayat 36 kalau,

" serta juga sembahlah olehmu sekaligus terhadap allah serta juga jangan menyekutukannya dengan sesuatupun serta juga terhadap kedua orang tua berbuat baiklah“

3. bersilaturahmi
bersilaturahmi pula mengfotokan salah satu persoalan yang kelak sanggup menerangi alam kubur. bersilaturahmi mengfotokan salah satu persoalan yang amat diajarkan oleh allah swt serta juga pula rasulullah saw. tak hanya mengfotokan salah satu wujud amalan shaleh, dengan bersilaturahmi hendak terjalin ikatan baik antar sesama manusia. dengan demikian, hendak diperoleh ketenangan serta juga kedamaian. hingga - hingga dalam beribadah juga bisa dicoba dengan khusyu.

allah swt berfirman kalau, " serta juga bertakwalah terhadap allah yang dengan (mempergunakan) namanya anda silih memohon satu sama lain, serta juga (peliharalah) ikatan silaturahim. sebenarnya allah senantiasa melindungi serta juga mengawasi kalian. " (qs. an - nisa : 1)

seusai itu rasulullah saw bersabda, “barangsiapa yang tersanjung buat dilapangkan rizkinya serta juga diakhirkan ajalnya (dipanjangkan usianya) , hingga hendaklah dirinya menyambung (tali) silaturahim. ” (h. r bukhari)

baca pula : subhanallah : 4 kalangan manusia ini berebut masuk surga serta juga tanpa hisab

4. tak menyia - nyiakan usia buat berbuat maksiat
bagaikan seseorang hamba, manusia diciptakan buat beribadah terhadap allah swt. hingga - hingga telah selayaknya kami memakai waktu yang dikasih di dunia ini buat beribadah, mencapai pahala dari allah taala agar kelak tercantum dalam kalangan para penunggu surga. serta juga bukan kebalikannya, menyia - nyiakan usia buat berbuat maksiat.

allah swt berfirman kalau, “takutlah anda sekaligus terhadap hari di waktu mana anda sekaligus dipulangkan terhadap allah“ (qs. al - baqarah : 281)

5. tak menuruti hawa nafsu
manusia mengfotokan makhluk ciptaan allah swt yang memiliki hawa nafsu. namun ketidak sedikitan antara lain yang malah diperbudak oleh hawa nafsunya. hingga - hingga menjadikan dirinya bagai seseorang yang suka berbuat kemaksiatan. sementara itu perihal tersebut amat dilarang oleh allah swt.

menuruti hawa nafsu mengfotokan jebakan setan buat menjerumuskan ke dalam neraka. hingga - hingga siapa aja yang terjebak, kelak hendak sehingga pengikut setan di dalam neraka. sedangkan untuk mereka yang sanggup menahan hawa nafsunya, allah swt hendak memberikan keistimewaan menurutnya kelak di akhirat.

sebagaimana firman allah swt, “adapun orang yang melampaui batasan, serta juga lebih mengutamakan kenasiban dunia, hingga sebenarnya neraka jahimlah tempat tinggalnya. serta juga ada juga orang - orang yang cemas terhadap keagungan tuhannya serta juga menahan diri dari kemauan hawa nafsunya, hingga sebenarnya surgalah tempat tinggalnya” (qs. an - naziat : 37 - 41)

6. bersungguh - sungguh beribadah serta juga taat terhadap allah swt
persoalan berikutnya yang harus dicoba adalah bersungguh - sungguh dalam beribadah serta juga taat terhadap allah swt. sebagaimana firman allah swt,

" serta juga bersegeralah anda terhadap ampunan dari tuhanmu serta juga terhadap surga yang luasnya seluas langit serta juga bumi, yang disediakan buat orang - orang yang bertakwa. (ialah) orang - orang yang menafkahkan (hartanya) , baik diwaktu luas ataupun di waktu kecil, serta juga orang - orang yang menahan amarahnya serta juga memaafkan (kesalahan) orang, allah menggemari orang - orang yang berbuat baik. serta juga (pula) orang yang jika melaksanakan lakukanan keji ataupun menganiaya diri seorang diri, mereka ingat hendak allah, kemudian meminta ampun terhadap dosa - dosa mereka, serta juga siapa lagi yang sanggup mengampuni dosa tak hanya allah. serta juga mereka tak meneruskan lakukanan kejinya itu, lagi mereka mengetahuii. mereka itu balasannya yakni ampunan dari tuhan mereka serta juga surga yang mengalir di bawahnya sungai - sungai, lagi mereka abadi di dalamnya, serta juga semacam itu sebaik - baik pahala orang yang beramal. " (qs. ali imran : 133 - 136)

7. pertidak sedikit dzikir terhadap allah swt
seusai itu persoalan terbaru yang harus dicoba agar kelak bisa mendapatkan nikmat kubur adalah dengan pertidak sedikit dzikir terhadap allah swt. dengan menyesuikan diri buat senantiasa mengingat allah swt, hingga kami hendak leluasa dari lakukanan - lakukanan yang tercela.

subhanallah, alangkah gampang amalan yang di perintahkan agar kami diterangi kelak dikala di alam kubur. serta juga bisa sehingga sebagian perihal ini telah kami jalani satu hari – hari. mudah - mudahan kami seluruh digolongkan bagai orang – orang yang selamat. 

(sumber: wajibbaca. com)

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen