RAHASIA MENGAGUMKAN!! Lakukanlah Satu Langkah Ini Sebelum Memasak Nasi... Hasilnya: Nasi Lezat Yang Jadi Rebutan Siapa Saja…

Memasak nasi kedengarannya begitu mudah, tetapi berbagai kesalahan berikut ini tidak jarang kali dikerjakan berbagai orang saat memasak nasi.. Cobalah teliti deh, kamu sempat perbuat yang mana saja?



1. Beras dicuci berulang-kali.

Berbagai orang selaluitas membersihkan beras 4-5 kali. Selaluitas ini sangat tidak baik sebab gizi dalam beras akan mengalir bersama air cucian. Membersihkan beras juga janganlah memakai air mengalir, tetapi bersihkan memakai air didalam baskom. Bersihkan beras lewat tutorial dik0c0k 1-2kali dengan tangan, bersihkan dari debu dan kotoran, lalu paling akhir dibilas perlahan-lahan lumayan 1kali saja.

2. Tidak memerhatikan kadar air yang ditambahkan

Tidak sedikit orang tidak memerhatikan berapa tidak sedikit air yang ditambahkan saat memasak nasi. Alhasil nasinya sehingga sangat keras alias sehingga sangat lembek. Untuk mencegah faktor seperti ini

berjalan, kadar air yang pas sangat utama. Apabila memasak nasi putih, perbandingan beras dan air yakni 1 : 1. 2~1. 4.
Ketinggian air tidak lebih lebih 2-4mm di atas permukaan beras. Apabila didalam beras ditambah bermacam biji-bijian seperti beras merah, jumlah air yang ditambahkan sebaiknya lebih tidak sedikit sebab biji-bijian ini menyerap air.

3. Buka tutup panci selekasnya seusai nasi matang

Pada intinya, saat tombol rice cooker melompat, itu tandanya nasi telah masak.

Tetapi, apabila pada kini ini tutup panci langsung di buka, permukaan nasi masihlah begitu basah sementara nasi pada permukaan panci mulai mengerak. Nasi yang mengerak ini tidak cuma tidak bisa dikonsumsi, tetapi juga kelak susah dicuci.

Langkah yang benar yakni, saat tombol rice cooker melonj4k, diamkan dulu nasi selagi 5menit, lalu c4but colokan kabel, diamkan lagi selagi 5 menit. Sekian nasi akan merasa lebih keny4l dan tidak mengerak.

Terbaru, ini dirinya trik rahasia yang bikin nasi sehingga super lezat :

Sebelumnya memasak nasi, masukan berbagai tetes minyak sayur (minyak zaitun alias minyak kedelai juga boleh) dan berbagai tetes cuka. Sedikit minyak bisa bikin butiran nasi mengkilap, sesaat cuka bisa melindungi kandungan gizi dalam nasi dan memb4ngkitkan bau nasi yang sangat sedap.

Coba yuk buat makan malam nanti!

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen