Rutinkanlah Membaca 5 Amalan Ini Jika Ingin Meninggal Khusnul Khotimah

Kematian adalah rahasia Allah SWT dan tak ada satupun makhluk yang mengatahui kapan ajal seseorang bakal mendatanginya. Orang-orang yang memperoleh kasih sayang Allah SWT bakal memperoleh kematian dalam khusnul khotimah yaitu kematian yang diimpikan oleh setiap muslim. Apa yang harus diperbuat untuk memperoleh kematian husnul khotimah?



Setiap muslim berimpian ingin mempunyai kematian khusnul khotimah, yaitu kematian yang baik dan dirahmati oleh Allah SWT. Tak semua orang bisa meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, hanya orang-orang tertentu saja yang bisa mempunyainya yaitu orang-orang yang senantiasa beriman dan bertaqwa terhadap Allah SWT dengan sepenuh hati dan mengamalkan berbagai amalan dengan cara rutin dan ikhlas hanya semata-mata untuk Allah SWT.

Apa pengertian khusnul khotimah? Seseorang yang meninggal dalam kedaan khusnul khotimah bakal dijamin surga baginya di akhirat kelak. Malaikat maut pun dengan sangat hati-hati mengambil nyawanya sebab orang tersebut adalah hamba Allah SWT yang sangat disayangi-Nya. Ciri-ciri orang yang meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, yaitu meninggal dengan menyebut sesak napas Allah SWT dan meninggal dalam keadaan yang baik semacam meninggal saat menunaikan sholat, saat berdzikir terhadap Allah, dan lainnya.

Ada berbagai amalan yang bisa mengangkat kami meninggal dalam keadaan khusnul khotimah, apa sajakah itu? Berikut uraiannya:

Menunaikan sholat harus cocok waktu dan tak sempat meninggalkan sholat harus.

Membiasakan diri untuk membaca Al-Quran setiap hari meskipun hanya satu ayat saja sebab ayat-ayat Al-Quran adalah firman Allah SWT yang sanggup memberbagi kesejukan hati dan pikiran dan mempertebal keimanan kita. Tidak hanya membacanya, betapa baiknya apabila kami belajar isi kandungan Al-Quran sebagai pedoman nasib di dunia.

Menjalankan sholat harus dengan cara berjamaah di rumah alias di masjid. Menjalankan sholat dengan cara berjamaah bisa melipatgandakan derajat pahala yang bakal kami peroleh tidak hanya itu sholat berjamaah juga bisa memperkokoh persaudaraan sesama muslim jadi Allah SWT lebih menyukai hamba-Nya yang menjalankan sholat dengan cara berjamaah daripada sholat sendiri.

Menunaikan sholat sunnah tahajjud di malam hari yaitu disemacamga malam. Sholat sunnah tahajjud adalah sholat sunnah yang dianjurkan oleh Rosulullah terhadap setiap umatnya sebab dengan menjalankan sholat sunnah ini bisa mendekatkan kami terhadap Allah SWT.

Rutin berdzikir disetiap waktu dan rutin mengingat Allah SWT kapanpun dan dimanapun juga. Orang yang rutin mengingat Allah SWT tak bakal meperbuat hal-hal yang dilarang oleh-Nya dan mereka rutin takut bakal murka Allah SWT.

Alangkah beruntungnya bagi seorang muslim yang sudah menjalankan amalan-amalan tersebut sebab mereka adalah hamba-hamba yang dicintai Allah SWT. Ketersanjungan seorang muslim yaitu meninggal dalam keadaan khusnul khotimah sebab faktor ini adalah jaminan surga untuknya.

Orang-orang yang mati dalam keadaan khusnul khotimah bakal berseri-seri wajahnya sebab sebelum dikuburkan Allah SWT sudah menunjukan surga untuknya yang bakal ditinggalinya. Sungguh beruntung bagi setiap muslim yang mendapat kematian khusnul khotimah sebab akhir kenasiban di dunia di tutup dengan faktor yang baik dan bakal membawanya menuju kenikmatan surga yang sudah Allah SWT siapkan untuknya.

Demikian info seputar berbagai amalan yang bisa menjadikan kematian Kamu menjadi khusnul khotimah, jadi apakah Kamu ingin mati khusnul khotimah? rutinkan amalan ini setiap hari.

Sumber: kumpulanmisteri.com

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen