Kenapa Kerudung Bunda Maria Bertuliskan Laa Ilaaha Illallah? Berikut Jawabannya yg Mengejutkan...

Hanum Salsabila Rais, puteri dari Amien Rais sekaligus penulis buku 99 Cahaya Dilangit Eropa pernah dibangun tercengang ketika mengenal bahwa inskripsi arab yang mengukir di tepian kain hijab yang dikenakan Ibu Maria itu merupakan lafaz tahlil ‘Laa ilaaha Illallah”.



Kenapa Kerudung Ibu Maria Bertuliskan ‘Laa Ilaaha Illallah’?
www.beritaumat.com
Museum Louvre, merupakan tempat penyimpanan beberapa benda berharga milik Perancis. Di Museum inilah, lukisan Monalisa yang terterkenal itu berada. Serta disini pula lukisan menakjubkan yang dimaksud itu berada.

Merupakan lukisan karya Ugolino berjudul “The Virgin and The Child” dimana dalam lukisan itu nampak sosok Ibu Maria sedang menggendong “Yesus” bayi . Yang mencengangkan, di hijab Ibu Maria dalam lukisan itu tersedia tulisan Arab Pseudo Kufic.

Yang seusai diteliti oleh peneliti Arab World Institute, nyatanya tulisannya merupakan لَا إِلٰهَ إِلَّا الله  “Laa Ilaaha Illallah”. Seusai ditelitii juga mendapati tak sedikit tulisan Arab Kufic di lukisan artefak umat Khatolik. Tergolong tulisan Arab Kufic di jubah seorang raja Katolik taat yaitu Raja Roger II of Sicily dari Austria.

Hal ini dikatakan oleh Marion, Seorang peneliti kebudayaaan Islam Abad Pertengahan yang pakar membaca tulisan Arab Kufic membahas bahwa dulu Timur Tengah dikenal dengan ilmu pengetahuan, seni serta budayanya. Jadi tak sedikit orang Eropa bepergian ke Timur Tengah serta membeli kain, permadani, lukisan serta lain sebagainya. Dalam barang-barang yang diperdagangkan itu tak jarangkali tersedia tulisan tauhid semacam di atas serta akhirnya ditiru oleh orang-orang Eropa. –

Tulisan لَا إِلٰهَ إِلَّا الله  juga membuktikan bahwa Maryam serta Yesus (Isa bin Maryam) mengajarkan لَا إِلٰهَ إِلَّا الله  “Bahwa tak tuhan kecuali Allah” sebagaimana tak jarang disebutkan oleh umat muslim semacam yang tersedia didalam al Quran.

Kalimat Laa Ilaaha Illallah sebetulnya mengandung makna, yaitu makna penolakan segala bentuk sesembahan tidak hanya Allah, serta makna menetapkan bahwa satu-satunya sesembahan yang benar hanyalah Allah semata.
Sumber kabarumat.com

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen