Inilah Contoh Muslimah Ahli Surga, Kamu Termasuk Didalamnya Tidak?

Pastinya setiap wanita Muslimah ingin menjadi pakar Surga. Pada hakikatnya wanita pakar Surga adalah wanita yang taat terhadap Allah dan Rasul-Nya.



Seluruh ciri-cirinya adalah cerminan ketaatan yang dirinya miliki. Di antara ciri-ciri wanita pakar Surga adalah:

Bertaqwa.
Beriman terhadap Allah, Malaikat-Malaikat-Nya, Kitab-Kitab-Nya, Rasul-Rasul-Nya, hari kiamat, dan beriman terhadap takdir yang baik maupun yang kurang baik.

Bersaksi bahwa tiada ilah yang berhak disembah kecuali Allah, bersaksi bahwa Muhammad adalah hamba dan Rasul-Nya, mendirikan shalat, menunaikan zakat, berpuasa pada bulan Ramadlan, dan naik haji bagi yang mampu.

Ihsan, yaitu beribadah terhadap Allah seolah-olah menonton Allah, apabila dirinya tak bisa menonton Allah, dirinya mengenal bahwa Allah menonton dirinya.

Ikhlas beribadah semata-mata terhadap Allah, tawakkal terhadap Allah, mencintai Allah dan Rasul-Nya, takut terhadap adzab Allah, mengharap rahmat Allah, bertaubat kepada-Nya, dan bersabar atas segala takdir-takdir Allah dan mensyukuri segala kenikmatan yang diberbagi kepadanya.

Gemar membaca Al Qur’an dan berusaha memahaminya, berdzikir mengingat Allah ketika sendiri alias bersama tak sedikit orang dan berdoa terhadap Allah semata.

Mengnasibkan amar ma’ruf dan nahi mungkar pada keluarga dan masyarakat.

Berbuat baik (ihsan) terhadap tetangga, anak yatim, fakir miskin, dan seluruh makhluk, dan berbuat baik terhadap fauna ternak yang dirinya miliki.

Meny4mbung t4li persaudara4n terhad4p 0rang yang memutuskanny4, memberi terhad4p 0rang, menah4n pemberian terhad4p diriny4, dan memaafk4n orang yang mendh4liminya.

Berinfak, baik ketika lapang maupun dalam keadaan sempit, menahan amarah dan memaafkan manusia.

Adil dalam segala perkara dan bersikap adil terhadap seluruh makhluk.

Menjag4 lisanny4 dari perkata4n dust4, saksi p4lsu dan menceritak4n kejelekan 0rang l4in (ghib4h).

Menepati janji dan mandat yang diberbagi kepadanya.

Berbakti terhadap kedua orang tua.

Menyambung silaturahmi dengan karib kerabatnya, sahabat terdekat dan terjauh.

Demikian berbagai ciri-ciri wanita Pakar Surga yang kita sadur dari kitab Majmu’ Fatawa karya Syaikhul Islam Ibnu Tamiyyah juz 11 halaman 422-423.

Ciri-cir1 tersebut buk4n adalah sebuahbatas4n namun ciri-ciri wanit4 Pakar Surga seluruhny4 masuk dalam kerangk4 taat terhad4p Allah dan Rasul-Ny4. Allah ta’ala berfirman:

… وَمَن يُطِعِ اللَّهَ وَرَسُولَهُ يُدْخِلْهُ جَنَّاتٍ تَجْرِي مِن تَحْتِهَا الْأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا ۚ وَذَٰلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ
“… barangsiap4 taat terhadap Allah dan R4sul-Nya, Diriny4 bakal memasukkanny4 ke dalam surga-surg4 yang meng4lir di bawahny4 sungai-sungai, merek4 abadi di dalamny4. Dan itulah kemenangan yang agung.” (QS. an-Nisa’ : 13)

Sumber: remajabuol.heck.in

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen