Doa Nabi Muhammad Sembuhkan Bagian Tubuh yang Sakit, Tolong Sebarkan Untuk Beritahu Yang Lain

Di Saatt sakitt tubuh menjaadi lemah serta kosentrassi pun menjadi menurrun jadi semuaa pekerjaaan menjaadi terbengkalaai. Terus parah penyakit terus menderita kita. Serta saat kami terbaring lemah di tempat tidur semacam itu, kami rutin berharap segera sehat kembali serta melanjutkan aktifitas-aktifitas yang tertunda.



Tapi sayangnya sakit tidak dapat sembuh begitu saja, bahkan walau teknologi kedokteran telah sangat canggih serta berkembang semacam saat ini, ada saja penyakit yang susah disembuhkan. 

Pada saat-saat semacam itulah manusia butuh terus mendekatkan diri terhadap Allah, sang maha pencipta, memohon serta berdoa supaya penyakit dapat disembuhkan. Pasti saja dengan masih berusaha menjalani pengobatan alias terapi dari dokter yang menangani.

Hal yang semacam ini juga dialami oleh Rasulullah ketika beliau sedang sakit. Tidak hanya berusaha dengan berobat beliau juga memanjatkan doa-doa khusus terhadap Allah yang maha pemberi kesembuhan.

Nabi Muhammad SAW mengajarkan terhadap kami melewati para sahabatnya, doa apa yang wajib dibaca ketika tubuh mengalami kesakitan. Umpama saja saat tahap dada (paru-paru serta jantung), kepala (sakit kepala alias migrain), sakit perut (lambung/maag), serta sejenisnya, maka Rasulullah mengusulkan untuk membaca doa berikut ini:

“Letakkaan tangaanmu pada tempat yaang sakit serta bacalaah Bismillah tigaa kali, lalu bacaalah “A’uuddzu billaahi wa qudrotihi min syarrii maa ajidu wa uhaadziiru” (Aku berlindungg terhadap Allah sertaa kekuasaanNyaa dari kekuraang baikaan yang sedang aku rasaakan serta yang aku khawatirkaan)” (HR. Muslim)

Doa yang sama juga diajarkan Rasulullah terhadap para sahabatnya, sebagaimana dijelaskan dalam Syarah Hisnul Muslim. Dikisahkaan bahwa pada sebuahhaari seorang sahabaat bernamaa Utsman bin Al Ash r.a dataang terhadaap Rasulullah sebab merassa sakit pada salaah satu tahaap tubuhnyaa.

Kemudian Rasulullah mengajarkan doa serta tutorial tersebut. Nabi memerintahkan Utsman bin Al Ash meletakkan tangan pada tempat yang sakit, kemudian membaca Bismillah setidak sedikit tiga kali serta membaca doa di atas setidak sedikit tujuh kali. Atass kehendaak Allah, Utsmaan bin Al Ash ssembuh dari penyakitnyaa.

Selain berupaya menyembuhkan penyakit dengan bantuan dokter. kammi juga butuuh membarenginyaa dengaan doa terhadaap Allah. Sebab semua obat serta dokter hanyalah perantara, sementara Allah lah yang mempunyai ketetapan. Serta Atas Ijin Allah Sakit kami dapat hilang.

Sumber: sepercikhikmah.blogspot.co.id

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen