Ternyata Membereskan Ranjang Setelah Bangun Tidur, Bisa Berbahaya Bagi Kesehatan ini Penjelasannya

Kok dapat malah berbahaya, bukanya malah sehingga bersih ya?



Kamar acak-acakan biasanya menandakan orangnya malas, tidak rapi, dan kotor, tapi penelitian membuktikan justru kamar yang diselesaikan malah bakal berbahaya bagi kesehatan.

Pasti bunda membentak-bentak apabila tau kamar kami tidak rapi dan bersih, tidak hanya menandakan malas, biasanya berpikir kalau tidak diselesaikan malah menjadi sarang serangga, semacam semut dan kawan-kawannya.

Apalagi kalau kamar acak-acakan dipandang juga gak enak, rumah sehingga terkesan berantakan

Dari kecil kami rutin diajarin untuk memselesaikan ranjang kami seusai bangun tidur, tapi berdasarkan penelitian… faktor ini dapat membahayakan tubuh kita!

Ya Tidak Salah! Saya rasa sih ini bakal merusak tubuh kita… (Sebab sangat merepotkan!)

Mengutip dari pastiseru, ada penelitian yang membuktikan, kalau selimut kami dirapikan di atas ranjang kita, bakal membikin ranjang kami menjadi sarang kesukaan bagi “kutu Kasur!”

Kenapa? Sebab ketika kami tidur, kami tidak sadar kalau kami berkeringat! Tidur semalaman penuh bakal membikin ranjang kami lembab.

Lembab dan hangat menjadi tempat kesukaan kutu kasur! Kalau kamu bangun tidur dan langsung merapikannya, maka keringat dan suhu tubuh dalam selimut kami bakal menjadi sasaran serangan para kutu – kutu Kasur.

Tetapi, memselesaikan tempat tidur di pagi hari menolong tungau berkembang biak

Meskipun memselesaikan tempat tidur merupakan kebiasaan yang baik, nyatanya ada risiko kesehatan yang mengintai Kamu sekeluarga, para peneliti dari Kingston University menguak bahwa tempat tidur yang acak-acakan justru dapat mencegah pertumbuhan tungau kasur.

Tanpa disadari, tempat tidur Kamu merupakan rumah yang enjoy bagi kira-kira 1,5 juta ekor tungau.

Ketika Kamu tidur, tungau bakal menyerap kelembapan dan kehangatan dari tubuh Kamu dan

berkembang biak.

Seusai bangun tidur, Kamu mungkin langsung memselesaikan tempat tidur dengan tutorial menumpuk bantal dan guling, melipat selimut, dan merapikan seprai.

Tetapi, tungau-tungau yang bersarang di kasur Kamu justru bakal terjebak di dalam lipatan selimut dan tumpukan bantal.

Padahal, selimut dan bantal Kamu tetap agak lembap dan hangat. Kondisi tempat tidur yang hangat dan lembap tersebut pun menjadi sarang yang kondusif bagi tungau kasur untuk terus berkoloni.

Apabila Kamu membiarkan bantal, guling, dan selimut terbuka begitu saja seusai bangun tidur, kehangatan dan kelembapan sisa tubuh Kamu semalaman pun bakal menguap dan kering dengan cara alami.

Tungau tidak bakal berkembang biak dalam tumpukan bantal alias lipatan selimut, melainkan mati sebab udara kering dan paparan sinar matahari.

Tungau terbukti tidak mudah terkesan oleh mata telanjang.

Tetapi, tungau pada kasur Kamu dapat membahayakan kesehatan. Tungau dapat memicu serangan sesak napas dan reaksi alergi semacam gatal, bersin-bersin, dan pilek.

Apabila Kamu menderita penyakit sesak napas alias alergi kepada debu dan tungau, kebiasaan memselesaikan tempat tidur di pagi hari mungkin bakal memperparah gejala sesak napas dan alergi.

Baca juga : Tutorial Paling Ampuh Bersihkan Pantat Wajan yang Gosong Dijamin Mengkilap Lagi

Apalagi bagi orang yang alergian, kalau selimutnya penuh dengan kutu… ihhh! Mikir saja buat jijik ya!

Nah sehingga kini semuanya telah tahu bukan? Bukan sebab malas, tapi untuk menghindari alergi dan kutu – kutu menakutkan itu!

Dibersihkan juga butuh, tetapi ada waktu yang disarankan. Bangun tidur jangan langsung memselesaikan, biarkan terkena sinar matahari dari jendela dahulu.

Kemudian rapikan dan bersihkan supaya enjoy kembali apabila dipakai tidur.

Laporan penelitian ini tentu buat tidak sedikit orang tersanjung!

Pendapat orang lain tidak sama-beda, ada juga yang memeng orangnya suka bersih sehingga rutin dibersihkan supaya kuman-kuman yang menempel juga bakal hilang.

Bagaimana tutorial mengusir tungau dari tempat tidur?

Untuk mencegah sesak napas dan alergi sebab tungau, rajinlah mengganti seprai dan sarung bantal Anda.

Selain itu, menjemur bantal alias kasur di bawah sinar matahari selagi berbagai jam juga dapat sehingga solusi untuk memberantas tungau kasur.

Tidur Kamu pun sehingga lebih nyenyak dan leluasa tungau.

Kalau Kamu tidak tahan dengan tempat tidur yang berantakan, setidaknya jangan langsung memselesaikan tempat tidur segera seusai Kamu bangun pagi.

Diamkan selagi berbagai waktu sampai kasur, bantal, dan selimut tidak lagi panas dan lembab, kemudian baru selesaikan.

Jangaan lupaa biasaakan menggaanti sepraai dan saarung bantaal setidaknyaa sseminggu ssekali, untuuk mencegaah penumpukaan tungaai, baakteri, kumaan, dan kotoraan lainnyaa padaa tempaat tidurr Andaa.

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen