Sekian Lama Tak Terdengar Kabar, Ternyata 4 Hal Mengejutkan ini Dilakukan Ahok di Mako Brimob

Aksi Reuni Akbar 212 yang berjalan pada kali ini, mengulang kembali satu tahun yang lalu dimana meminta untuk Ahok dipenjarakan sebab tuduhan penistaan agama, tetapi bagaimana beritanya sekarang?



Tak sempat terdengar berita lagi, nyatanya Basuki Tjahaya Purnama ini meperbuat hal-hal luar biasa saat dipenjara. Bercocokan dengan reuni akbar 212 ini, berikut ini faktor yang diperbuat Ahok diperbuat di maka Brimob

Mengutip dari oralucu, sebagai mantan Gubernur DKI Jakarta yang memberbagi tidak sedikit perubahan, Basuki Tjahaya Purnama atau Ahok diakui sebagai pemimpin yang sukses.

Baca juga : Ketua SETARA Institute, Mekualitas Reuni 212 Sebagai Ajang Meningkatkan Kualitas Tawar Para Elite Politik

Terlepas dari segala persengketaan menyangkut agama yang membikinnya dibui, ia tetaplah sosok yang memberbagi tidak sedikit kontribusi untuk ibukota.

Kekalahan Ahok di pemilihan gubernur baru juga membikin tidak sedikit pendukungnya sedih. Kami mungkin dapat menonton, begitu tidak sedikit sekali bunga yang diletakkan di balai kota sesaat seusai kekalahannya di pemilihan.

Meski tidak gagal memenangkan pemilu DKI Jakarta, tetapi Ahok terbukti sukses mengambil hati para warganya.

Tetapi sayang, mulai tanggal 3 Mei 2017 lalu, Ahok resmi dipenjara. Walau merasa terluka, tetapi bukan berarti Ahok tidak meperbuat apapun saat berada di penjara.

Beliau tetap berkarya, bahkan mantan ceo Jakarta tersebut tetap meperbuat tidak sedikit faktor hebat, serta berikut di antaranya.

Menulis buku

Sejak mendekam di tahanan, bukan berarti Ahok berhenti memberbagi kontribusinya pada negara.

Hal itu diketahui dari Fina, salah seorang penasihat hukum yang menanangi permasalahan Ahok.

Menurut Fina, sejak bulan-bulan pertama dipenjara, Ahok mulai menulis buku berdasarkan isi pemikirannya.

Menurut Ahok, penjara tidak bakal menahannya yang punya ide serta keinginan, kecuali apabila ia dipenjara sebab permasalahan korupsi, itulah yang memalukan.

Di usianya yang ke 51 tahun, ada berbagai orang relawan yang terdiri dari jurnalis serta para tokoh lain yang menyusun buku berjudul “Ahok di Mata Mereka”.

Baca juga : Amien Rais Lontarkan Pesan ini Terhadap Pak Jokowi Saat Hadiri Reuni Alumni 212

Walhasil, hanya memakan waktu satu minggu saja, buku setebal 456 tersebut berakhir mulai konsep hingga finishing.

Buku bertanda tangan Ahok tersebut terjual setidak sedikit 7000 eksemplar dalam kurun waktu singkat.

Padahal, harga bukunya sendiri juga tidak main-main, yaitu Rp. 750.000. Hebatnya, hanya memakan waktu satu bulan, Ahok telah mengumpulkan 2 miliar dari hasil penjualan bukunya.

Menyumbangkan hasil penjualan bukunya untuk Makko Brimob

Di wilayah tempat Ahok ditahan mempunyai luas kurang lebih 60 Hektar serta dihuni oleh 4.000KK. Tetapi, kondisi rumah susun di kurang lebih sana lumayan miris.

Tidak sedikit tahap yang mengalami kerusakan. Ahok tahu apabila gaji polisi terbukti tidak seberapa. Faktor itu yang menggerakkan hati mantan Bupati Belitung Timur itu untuk menyumbangkan hasil penjualan bukunya pada Mako Brimob.

Bakti tersebut membuktikan bahwa Ahok tetaplah orang yang merdeka, walau keadaannya dipenjara.

Rutin bersemangat untuk membikin rencana baru yang lebih baik, tergolong beternak lele

Terbukti, selagi mendekam di Mako Brimob, berita tentang Ahok begitu minim.

Hal itu juga membikin publik bertanya, apakah benar Ahok ditahan di lokasi tersebut? Faktor itu dikarenakan sebab tidak adanya gambar-gambar Ahok selagi berada di Mako Brimob, berbanding terbalik saat mantan Gubernur DKI tersebut berada di LP Cipinang.

Penasaran dengan berita Ahok, seorang warganet dengan nama akun Facebook Ifani Ifani pun memutuskan untuk meperbuat kunjungan ke Mako Brimob.

Saat menjenguk dengan niatan ingin menghibur serta memberbagi dukungan, Ifani justru yang merasa dihibur serta diberi semangat.

Ifani juga diimbau untuk dapat memberbagi sumbangan berupa bibit lele untuk dibudidayakan di sertaau besar di lingkungan Mako Brimob, lele tersebut yang nantinya berkegunaaan untuk meningkatkan gizi para polisi serta keluarganya, begitu kata Ahok.

Beribadah paket komplit

Sejak pertama ditahan, Ahok terbukti begitu tidak sedikit membaca Alkitab serta menuliskan isi batin maupun pemikirannya.

Dan terbukti, aktivitas tersebut membikin Ahok lebih tenang. Bahkan, berbagai minggu mendekam di penjara, tubuh suami dari Veronica Tan itu lebih berisi.

Selama ditahan, Ahok dapat meperbuat tidak sedikit faktor untuk beribadah, mulai sehingga Pendeta, pengiring musik, penyanyi, pendoa hingga penyambut tamu.

Semua dapat diperbuat Ahok. Serta pasti saja segi religius tersebut membikin tidak sedikit orang mengakui apabila Ahok bukanlah tahanan biasa, ia dapat meperbuat tidak sedikit faktor yang berkegunaaan bagi sesamanya.

Tak sempat memikirkan diri sendiri, itulah yang membikin sosok Basuki Tjahaya purnama rutin berkegunaaan bagi lainnya.

Itulah empat faktor luar biasa yang diperbuat Ahok di Mako Brimob. Terbukti, walau dipenjara, mantan Gubernur DKI tersebut tetap dapat memberbagi bakti yang tulus bagi sesamanya.

Semoga sosok Ahok yang rutin peduli serta berkarya di mana saja menajadi inspirasi bagi kami semua.

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen