Wajib Baca! “5 Hal Berbahaya” Ini Tidak Boleh Dilakukan Pada Bayi yang Baru Lahir, Namun Justu Malah Jadi Kebiasaan Orang Tuanya.!!

Semua orangtua tentu mengharapkan yang paling baik untuk anaknya. Tetapi, berbagai orangtua yang belum mengerti bagaimana tutorial yang memelihara anak, malah membikin si kecil merasa tak enjoy, bahkan menyebabkan bayi bertumbuh dengan tak baik alias sakit.



5 faktor di bawah ini adalah contoh yang tak boleh diperbuat pada bayi yang baru lahir:

1. Mencukur rambut

Orangtua biasanya mencukur rambut bayi ketika mereka telah berumur 1 bulan alias 100 hari, faktor ini diperbuat supaya ke depannya rambut si kecil bisa tumbuh cepat serta tak sedikit.

Tetapi, sebetulnya faktor ini malah bisa mengganggu pertumbuhan anak, sebab alat pencukur malah bisa merusak folikel rambut si kecil.

Baik kurang baiknya pertumbuhan rambut bayi tak mendefinsikannilai rambut baru ke depannya. Kira-kira ketika bayi berumur 6 bulan, folikel rambut anak bakal berganti dengan sendirinya. Jadi, mengenai pertumbuhan rambut bayi sebetulnya tak butuh khawatir, selagi nutrisi tercukupi, rambut bakal jatuh dengan sendirinya.

2. Mencium bibir alias mencubit pipi

100% orangtua telah meperbuatnya, tetapi sebetulnya faktor ini jangan diperbuat. Dengan mencubit pipi, maka bakal meninggalkan warna merah serta kebiruan ke dalam kulit. Perubahan warna yang adalah hasil dari aksi mencubit merusak pembuluh kapiler di kulit. Pembuluh darah di bawah kulit kami yang rusak membikin daerah yang terkena menjadi memar. Tidak hanya itu, juga bisa menyebabkan terbentuknya pembekuan darah / gumpalan darah di bawah kulit yang dikenal sebagai ?Hematom?.

Daya tahan bayi yang baru lahir tetap belum kuat, biasanya tak sedikit orang dewasa sebab merasa gemas bakal langsung menciumnya, padahal sebetulnya dengan begitu bakteri bisa lebih mudah menular ke bayi serta menyebabkan si kecil sakit. Oleh sebab itu, sebaiknya tak mencium mulut bayi.

3. Tak membersihkan kerak kepala

Tidak sedikit orangtua merasa kerak tak boleh dibersihkan serta berpendapat kerak berkegunaaan untuk melindungi kulit kepala. Padahal sebetulnya itu adalah sekresi kulit kepala yang bisa menyebabkan kegatalan serta mengganggu pertumbuhan rambut.

Oleskan minyak zaitun ke area kepala yang berkerak sambil dipijat-pijat lembut, kemudian diamkan berbagai jam supaya kerak sehingga melunak serta lebih mudah diangkat. Kemudiaan, keramaas raambut bayi ketikaa maandi, maka keraknyaa ikut rontokk.

4. Posisi tidur bayi

Membiarkaan bayi tidurr terlentaang dalam jangkaa waktu yang panjaang bakaal membikiin kepaala baayi dataar. Sebab itu, posisi bayi ketika tidur sebaiknya berganti-ganti, kadang ke kiri, kadang ke kanan, kadang lurus.

Seusai minum susu, sebaiknya tak membiarkan bayi tidur terlentang, supaya tak mudah muntah alias tersedak. Ketika bayi sedang terlentang ke samping kanan alias kiri, sebaiknya baerhati-hati, jangan hingga telinga tertindih.

5. Menyalakan lampu ketika tidur

Orangtua baru biasanya suka menyalakan lampu di malam hari, supaya lebih mudah memantau bayi, tetapi faktor ini tak hanya berpengaruhi pada nilai tidur si kecil, tapi juga mempengaruhi perkembangan visualnya.

Cahaya yang mengenai tubuh si kecil, bakal membikinnya cemas, tegang, susah tidur serta mudah terbangun. Bayi yang tidur di bawah cahaya lampu mempunyai presentase terkena miopi (rabun jauh) 4 kali lebih tinggi dibanding bayi yan tidur dalam gelap.

Yah, untuk menjaga kesehatansi kecil, sebaiknya orangtua belajar lebih tak sedikit mengenai bagaimana tutorial mengasuh anak yang benar. Yuk bagikan postingan ini ke kawan-kawanmu supaya mereka tahu!

Dilarsir dari Sumber: happy

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen