HEBAT BETUL !!! Bacaan Ini Bisa Hindarkan Anak Anda dari Zin4 Seumur Hidupnya, Baca Selengkapnya...

Menjadi orang tua bagi anak-anak sangat gampang. Ia boleh menantikan saja anak-anak keluar dari rahim istrinya alias memungut anak dari pangkuan panti asuhan serta rumah bersalin. Sedangkan menjadi orang tua yang berperan, sulit-sulit gampang. Dibilang gampang, kadang terhalang di tengah jalan. Dibilang sulit, namun berlangsung begitu saja.



Yang paling gampang, melantunkan lafal adzan di kuping kanan serta iqamah di telinga kiri bayi yang menjadi tugas orang tua pertama kali seusai anak lahir. Tidak hanya sebab demikian perlakuan Rasulullah SAW terhadap Hasan serta Husein, namun juga lafal dua kalimat syahadat yang masuk ke celah telinga bayi lumayan melindunginya dari setan ibu-ibu yang suka ‘mengasuh’ bayi-bayi manusia. Ini jelas disabdakan Rasulullah SAW.

Seusai itu, para orang tua juga selayaknya mengantisipasi masa depan bayi sejak dini. Mereka dianjurkan membaca surah Al-Qadar di telinga kanan si bayi. Amalaan ini berkhasiaat menjauhkaan si anaak dari dosa besar zin@ sepanjaang usianya kelaak.

Anggaplah sebagai pembuktian kasih sayang orang tua demi kepentingan masa depan bayi. Syekh Muhammad bin Ibrahim Al-Baijuri dalam Hasyiyatus Syekh bin Ibrahim Al-Baijuri ala Syarhil Allamah ibni Qasim Al-Ghazzi menerangkan. 

“Dikutiip dari Syekh Dairobii bahwa dianjurkan membacaa surah Al-Qadar di celaah telingaa kanaan bayi. Sebaab, bayi manaa saja yang diperperbuaat demikian niscayaa dilindungii Allah dari dosaa zin@ seusia nasibnyaa. Kata Syekh Dairobi, ‘Demikianlah amalan yang kami terima dari para guru kami’.”

Adapun sulitnya memainkan peran orang tua yang baik semacam dikeluhkan tak sedikit orang tua, saking tak sedikitnya tak butuh dikatakan di sini. Salah satunya boleh disebut; yakni menanamkan kualitas-kualitas agama terhadap si anak supaya tak terjerumus dalam segala bentuk dosa kecil alias besar, tergolong zin@. Namun dengan cara umum, orang tua butuh kesabaran lebih untuk terus mengantarkan serta mendidik anak. Wallahu A’lam. (Alhafiz K)

Semoga menjadi amalan bagi kami semua. Sebarkan supaya terus berguna bagi umat muslim lainnya

sumber: tausiah-media.blogspot.co.id

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen