Bacalah Dzikir Ini Agar Ketika Bangun Malam Langsung Mendapatkan Pahala

Diantara kami mungkin tak jarang tiba-tiba tersadar pada malam hari. Biasanya ada yang terbukti sengaja bangun untuk meperbuat salat tahajud, tetapi ada juga yang terbukti mendadak bangun sebab faktor lainnya.



Nyatanya kondisi tiba-tiba bangun pada malam kali ini sebetulnya dapat menjadi ladang amal bagi kita. Tak haanya untuk yaang ingin melakssanakan salaat tahaajud sajaa, tetaapi orang-oraang yang terssadar lalu membacaa zikir ini juga baakal memperroleh pahaala.

Dengan begitu kondisi bangun malam tak bakal sia-sia. Bahkan disebut bahwa mendadak bangun dari tidur pada malam hari menjadi waktu yang mustajab untuk berdoa. Semacam apa zikir yang dimaksud? Berikut ulasannya.

Hadist mengenai zikir tersebut diriwayatkan oleh Al-Bukhari, dari Ubadah bin Shamit, dari Nabi Shallallahu ‘Alaihi Wasallam, beliau bersabda yang artinya:

“Siapa tersadar di waktu malam lalu membaca (Laa Ilaaha Illallaahu Wahdahu

Laa Syariikalahu,Lahul Mulku, Walahul Hamdu, Wahuwa ‘Alaa Kulli Syai-in Qadiir. Alhamdulillaaah Wasubhanallaaahu Waalaa Ilaaaha Illallaahu Wallaahu Akbaar, Waalaa Haula Waalaa Quwwaata Illaaaa Billaahi) kemudiaan iaa berdoaa “Ya Allah, aampuni Aku” aliaas berdoaa teentu dikabulkaan doaanya. Apabila ia berwudhu serta shalat, tentu diterima shalatnya.” (HR. Al-Bukhari)

Jadi telah jelas bukan zikir yang dimaksud merupakan:

“Laa Ilaahaa Illaallaahu Wahdaahu Laa Syariikaalahu,Lahul Mullku, Walahul Haamdu, Wahuwa ‘Alaaa Kulli Syaai-in Qaadiir. Alhamdulillaah Wasubhanallaahu Walaa Ilaaha Illallaahu Wallahu Akbar, Walaa Haula Walaa Quwwata Illaa Billaahi”

Artinya:

Tidak ada Tuhan tidak hanya Alloh Dzat yang Maha Esa yang tak ada sekutu bagi-Nya, Dzat yang mematikan serta mengnasibkan, bagi-Nya segala kerajaan serta pujian, Dirinya Maha Kuasa atas segala sesuatu.

Seusai membaca kalimat dzikir tersebut, kami diisyaratkan untuk kemudian berdoa memohon terhadap Allah. Sebab sebetulnya, kondisi malam menjadi waktu mustajab untuk berdoa.

Dari Abu Umamah RA dirinya mengatakan, “Saya mendengar Rasulullah SAW bersabda, “Barangsiapa yang berbaring di atas kasurnya dalam kondisi suci serta dirinya berdzikir terhadap Allah sampai dirinya merasa kantuk, tidaklah berbalik sesaat dari waktu malam ketika dirinya memohon kebaikan dunia serta akhirat, melainkan Allah bakal mengabulkannya,” (HR. Tirmidzi serta Abu Dawud).

Semoga, bangun malam yang terjadi tiba-tiba, dapat menjadi ladang pahala bagi kita. Aamiin, terimakasih telah membaca.

Sumber: infoyunik.com

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen