7 Hal Sepele yang Dapat Membuatmu Mudah Diganggu Setan

Kita tak jarang menyepelekan sesuatu yang padahal sudah diwanti-wanti oleh Rasulullah sebagai lakukanan syetan alias dapat menyebabkan syetan mudah mengganggu diri kita.



Syetan itu dijelaskan Allah dalam Al quran sebagai musuh yang nyata bagi manusia. Mereka jelas-jelas mengganggu serta dapat menyesatkan kita.

Apabila merasa sangat mudah marah, malas ibadah, gampang lelah, coba deh hentikan melakukan hal-hal yang dapat mempermudah syetan mengganggu diri kami alias bahkan masuk ke dalam tubuh kita. Ajarkan juga keluarga serta kawan-kawan terdekat tentang bahaya ini. Berikut ini 7 di antaranya:

1. Menguap Lebar Tanpa Menutup Mulut
“Menguap merupakan dari setan, maka apabila salah seorang di antara anda menguap, hendaklah ia menahannya sedapat mungkin.” (HR Muslim)

“Apabila salah seorang di antara anda menguap maka hendaklah menutup mulut dengan tangannya sebab syeitan bakal masuk (ke dalam mulut yang terbuka).” (HR. Muslim no.2995 (57) serta Abu Dawud no.5026)

2. Makan serta Minum Tanpa Mengucap Basmallah
“Sungguh, setan menghalalkan makanan yang tak disebutkan nama Allah padanya.” (HR Abu Daud)

3. Makan serta Minum Dengan Tangan Kiri
“Apabila seseorang dari anda makan maka makanlah dengan tangan kanannya serta apabila minum maka minumlah dengan tangan kanannya. Sebab setan makan serta minum dengan tangan kirinya” (HR. Muslim no. 2020)

4. Memakai Segala Sesuatu Dari Tahap Kiri Tubuh
“Nabi Shallallahu’alaihi Wasallam membiasakan diri mendahulukan yang kanan dalam memakai sandal, menyisir, bersuci serta dalam setiap urusannya” (HR. Bukhari 168).

5. Tak Mengibas Tempat Tidur Sebelum Memakainya
“Apabila salah seorang dari anda hendak barbaring di tempat tidurnya hendaklah ia kibas-kibas tempat tidurnya itu dengan sarungnya. Sebab dirinya tak tahu apa yang terjadi pada tempat tidurnya seusai ia tinggalkan sebelumnya.” (HR Bukhari Muslim)

Hadits lainnya sebagai tambahan: “Bagi orang yang bangun dari tempat tidurnya kemudian kembali lagi, maka dianjurkan untuk mengibasinya kembali.” (Sebagaimana hadits riwayat Tirmidzi. 3410, dishahihkan dalam Kalim Thoyyib: 3410)

“Tidak ada satu kasur pun yg tergelar di dalam sebuahrumah yg tak ditiduri oleh manusia, kecuali SETAN AKAN TIDUR DI ATAS KASUR ITU…” (Akamul Marjan fi ahkamil Jaan hal.150)

6. Masuk Kamar Mandi Tak Membaca Bismillah alias Doa
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam ketika memasuki jamban, beliau ucapkan: Allahumma inni a’udzu bika minal khubutsi wal khobaits (Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari setan laki-laki serta setan perempuan) (HR. Bukhari muslim)

“Masuklah ke dalam jamban (WC/toilet) dengan mendahulukan kaki kiri, ke luar dengan mendahulukan kaki kanan.” (H.R. Tirmidzi)

7. Buang Kotoran Sembarangan
Baik kotoran hajat (buang air kecil, buang air besar), ataupun berupa darah kotor bekas pembalut, bekas berbekam dllsb.

“Takutlah (jauhilah) dua lakukanan terkutuk!”
Para sahabat bertanya, “Apakah kedua lakukanan itu wahai Rasulullah?”

Jawab Beliau, “Orang yang buang air besar di jalan tempat orang tak sedikit melintas alias di tempat mereka berteduh (semacam di bawah pohon).” (H.R. Muslim).

“Jangan buang air di celah binatang, di jalan tempat orang lewat, di tempat berteduh, di sumber air, di tempat pemandian, di bawah pohon yang sedang berbuah, alias di air yang mengalir ke arah orang-orang yang sedang mandi alias mencuci.” (H.R. Muslim, Tirmidzi)

Semoga kami senantiasa berhati-hati serta tak menyepelekan perpersoalanan ini.

Sumber: ummi-online.com

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen