DN Aidit Keturunan Rasulullah? Ini Jawaban Ketua Perkumpulan Marga Aidid di Indonesia

lham Aidit berkata, nama Aidit yang disandang keluarga serta juga ayahnya, DN Aidit, adalah nama marga. 



"Kakek saya (Abdullah Aidit) rutin bercerita mengenai itu. Dirinya bilang (Aidit) ini tak sembarangan, punya garis keturunan Rasulullah kalau diurut dari stamboom (silsilah)," kata Ilham semacam dikutip Republika, Sabtu (30/9/2017).

Benarkah nama Aidit pada DN Aidit adalah marga Aidid yang berasal dari Yaman? Habib Alwi bin Husein Aidid. Ketua Perkumpula Marga Aidid di Indonesia, membantahnya.
Ia membahas, Aidit yang disandang pentolan PKI itu tak terkait dengan marga Aidid. 

“Kalau mereka Aidit-nya hanya nama, bukan marga Aidid. Sehingga enggak terkait sama sekali,” tandas Habib Alwi.

Habib Alwi menegaskan, DN Aidit bukanlah keturunan Rasulullah sebagaimana marga Aidid. Karena namanya tak ditemukan dalam buku silsilah marga Aidid.
Marga Aidid sendiri bermula dari Yaman. Yakni suatu lembah di Hadramaut yang awalnya gelap gulita sampai tak ada yang berani melalui apalagi tinggal di sana.

Hingga kemudian, seorang ulama bernama Al Imam Muhammad bin Ali Shahib Al Hauthah yang adalah keturunan generasi ke-23 Rasulullah, memutuskan tinggal serta membangun wilayah itu pada abad kesembilan Hijriah. Namanya lantas disematkan Aidid serta darinyalah marga Aidid bermula.

Keturunan Aidid kemudian tak sedikit berhijrah ke wilayah lain terutama Afrika, India, serta Indonesia. [Ibnu K/Tarbiyah.net]

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen