Kisah wanita Rajin beribadah tetapi tidak dapat masuk surga sebab ‘menyepelekan’ hal ini

Sebuah kisah seorang wanita yang dikenal taat dalam beribadah. Dirinya sangat rajin meperbuat ibadah harus maupun sunnah. Hanya ada satu ketidak lebihannya, ia tidak mau berhijab menutupi auratnya.



Setiap kali ditanya dirinya hanya tersenyum, seraya menjawab: “Insya Allah yang penting hati dulu yang berjilbab.” Telah tidak sedikit orang yang menanyakan maupun menasihatinya. Tapi jawabannya masih sama.

Hingga sebuahmalam ia bermimpi sedang berada disebuah taman yang indah. Rumputnya sangat hijau. Beberapa macam bunga bermekaran. Ia bahkan dapat merasakan bagaimana segarnya udara serta wanginya bunga. Sebuah sungai yang sangat jernih.

Airnya kelihatan melintas di pinggir taman. Semilir angin pun ia rasakan di sela-sela jarinya. Ada beberapa wanita di situ yang terlintas juga menikmati pemandangan keindahan taman.

Dia pun menghampiri salah satu wanita tersebut. Wajahnya sangat bersih, seolah-olah memancarkan cahaya yang sangat lembut. “Assalamu’alaikum saudariku…” “Wa’alaikum salam…, selamat datang wahai saudariku…” “Terimakasih, apakah ini syurga?” Wanita itu tersenyum. “Tentu saja bukan wahai saudariku. Ini hanyalah tempat menantikan sebelum surga.”

“Benarkah? Tidak dapat kubayangkan semacam apa indahnya surga apabila tempat menantikannya saja telah seindah ini…” Wanita itu tersenyum lagi kemudian bertanya, “Amalan apa yang dapat membikinmu kembali wahai sudariku?” “Aku rutin menjaga shalat, serta aku meningkatkan dengan ibadah-ibadah sunnah. Alhamdulillah.”

Tiba-tiba jauh diujung taman ia menonton sebuah pintu yang sangat indah. Pintu itu terbuka, serta ia menonton beberapa wanita yang di taman tadi mulai memasukinya satu per satu. “Ayo, kami ikuti mereka!” Kata wanita itu sambil setengah berlari. “Apa di balik pintu itu?” “Tentu saja surga wahai saudariku…”

Larinya terus cepat. “Tunggu… tunggu aku…” Ia berlari sekancang-kencangnya, tetapi masih tertinggal. Wanita itu hanya setengah berlari sambil tersenyum padanya. Tetapi ia masih saja tidak sanggup mengejarnya walau ia telah berlari sekuat tenaga.

Dia lalu berteriak, “Amalan apa yang engkau perbuat jadi engkau tampak begitu ringan?” “Sama denganmu wahai saudariku…” Jawab wanita itu sambil tersenyum. Wanita itu telah mencapai pintu. Sebelah kakinya telah melalui pintu. Sebelum wanita itu melalui pintu sepenuhnya, ia berteriak pada wanita itu, “Amalan apalagi yang engkau perbuat yang tidak aku perbuat?” Wanita itu menatapnya serta tersenyum lalu mengatakan, “Apakah engkau tidak memperhatikan dirimu apa yang membedakan dengan diriku?”

Dia mulai kehabisan nafas, tidak sanggup lagi menjawab, “Apakah engkau mengira bahwa Rabbmu bakal mengizinkanmu masuk ke surga-Nya tanpa jilbab penutup aurat?” Kata wanita itu. Tubuh wanita itu telah melalui, tapi tiba-tiba kepalanya mengintip keluar memandangnya serta mengatakan, “Sungguh disayangkan, amalanmu tidak sanggup membikinmu mengikutiku memasuki surga ini. Cukuplah surga hanya hingga di hatimu sebab niatmu merupakan menghijabi hati.”

Dia tertegun… lalu terbangun… beristighfar lalu mengambil wudhu. Dirinya tunaikan shalat Malam, menangis serta rugii perkataannya dahulu.

Dan sekarang dirinya berjanji sejak sekarang dirinya bakal MENUTUP AURATNYA.

Allah SWT Berfirman “Hai Nabi, katakanlah terhadap isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu, serta isteri-isteri orang mukmin, ‘hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenal sebab mereka tidak diganggu. Serta ALLAH merupakan Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.” (QS. Al- Ahzab: 59)

Berjilbab merupakan perintah langsung dari ALLAH Subhanahu Wa Ta’ala, lewat utusan-Nya yakni tuan Nabi Besar Muhammad Rasulullah Saw. Yang namanya perintah dari ALLAH merupakan harus bagi seorang hamba untuk mematuhi-Nya. Serta apabila dilanggar, ini jelas ia telah berdosa.

Semoga cerita di atas mengilhami bagi wanita yang belum berhijab. Sebab berhijab bukan sekedar menjadi bukti diri seorang musimah saja tapi ini merupakan keharusan yang harus di kerjakan. Semoga berguna buat semua.

Sumber : http://tolongbagikanya.blogspot.co.id

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen