NAUDZUBILLAH! Beginilah Posisi Tidur yang Dilaknat Allah SWT. Justru Banyak Orang Melakukannya.

Tidur yakni usaha untuk mengistirahatkan badan setelah sepanjang hari meperbuat aktivitas. Biasanya anak buah badan bakal kembali fresh seusai terlelap saat malam hari. Ternyata, dalam Islam tidur mempunyai ketentuan dan akhlak sendiri.



Rasulullah SAW menyarankan umatnya agar senantiasa menghadap ke kanan saat bakal tidur. Posisi tidur seperti ini bukan hanya sunnah, tetapi ternyata mempunyai faedah apabila dikaji lewat tutorial medis.

Terkecuali posisi tidur yang disarankan, ada juga posisi tidur yang demikian dimurkai Allah SWT. Bahkan disebut-sebut apabila posisi ini yakni ciri penghuni neraka. Seperti apa posisi yang dimaksud? Itu penjelasannya.

Ternyata posisi yang dilarang dan dimurkai ini yaitu posisi tengkurap. Faktor seperti ini diterangkan Rasulullah SAW dalam hadistnya saat Beliau mendatangi satu masjid. Ia saksikan seorang yang tinggal di masjid Nabawi tengah tidur tengkurap. Cerita yang diriwayatkan oleh Thakhfah Al-Ghifari RA salah seorang yang tinggal di masjid Nabawi mengatakan,

“Aku tidur di masjid pada akhir malam, lantas ada orang yang mendatangiku tengah saya tidur dengan posisi tengkurap. Lalumengatakan :

“Bangunlah dari tengkurapmu, lantaran tidur yang sekian yaitu tidurnya sebagian orang yang dimurkai Allah. ”
Lantas saya angkat kepalaku, sehingga saat kulihat ia yaitu Rasulullah SAW, sehingga akupun lalu bangkit. ” HR. Bukhari

Dalam narasi lain Rasulullah SAW membahas apabila posisi tidur tengkurap yakni posisi tidurnya berbagai penghuni neraka. Hadist ini diriwayatkan oleh Ibnu Majah yang artinya :

“Tidur tengkurap yakni posisi tidurnya penghuni neraka. ” HR. Ibnu Majah
Allah SWT dan Rasulnya tentunya bakal tidak melarang satu faktor hal apabila faktor seperti itu selesaiiko untuk manusia. Lewat tutorial medis, tidur dengan posisi tengkurap mempunyai resiko untuk tubuh sampai Allah SWT melarang, bahkan memurkai posisi ini.

“Tidaklah Allah memerintahkan satu faktor kecuali padanya ada bermacam mashlahat yg tidak dapat di ketahui dengan cara menyeluruh” Risaalah fiil Qowaaidil fiqhiyah hal. 41, Maktabah Adwa’us salaf)

Kenyataannya Pengetahuan kedokteran modern menunjukkan apabila terbukti tidur tengkurap terbuktilah mempunyai resiko. Tidur ini dapat mengganggu pernafasan lantaran otot dada dan organ pernapasan tidak dapat bekerja optimal lantaran tehimpit. Dengan posisi itu dada bakal sehingga tertekan dan buat nafas sehingga sesak.

Terkecuali segi pernafasan, tidur dengan posisi ini dapat pula menghimpit jantung. Dalam periode waktu lama posisi seperti ini dapat membahayakan kesehatan jantung. Faedah otak dapat pula terganggu dengan posisi ini. Pasalnya ajaran darah yang mengangkat oksigen ke semuanya badan sekian perihal ke otak sehingga terganggu lantaran terhimpitnya jantung tadi.

Sebab itu, ikutilah jauhilah segalanya yang dilarang Allah. Lantaran sejatinya, Dirinya tidak bakal melarang satu faktor hal yang baik, tetapi larangan itu cuma hanya untuk kebaikan hamba-Nya. Allah yang mempunyai alam semesta dan semuanya pengetahuan dan pengetahuan, tentu Dirinya lah yang lebih tahu. Wallahu alam.

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen