Habis Cuci Rambut, Masih Aja Lepek Dan Berminyak? Ternyata Penyebabnya Adalah 90% Orang Masih Melakukan "Kebiasaan Fatal" Ini Saat Keramas!

Pada sharing informasi yang berguna hari ini yang berjudul " Habis Cuci Rambut, Tetap Aja Lepek Serta Berminyak? 



Nyatanya Penyebabnya Adalah 90% Orang Tetap Meperbuat "Kebiasaan Fatal" Ini Saat Keramas! ", saya telah memberbagi informasi terakhir serta yang sedang dibicarakan di jagat sosial media. 

Semoga isi artikel informasi yang saya tulis ini bisa berguna untuk kalian semua. okelah, ini dirinya infonya.
Kalau kami mengulas soal keramas nih, tentunya setiap orang bakal merasa "Aku bisa kok keramas!"

Benar mungkin kalian bisa, tapi apakah tutorial kalian keramas selagi ini telah benar alias belum, itu beda cerita lagi! Menurut penelitian seorang pakar dermatologi, tetap ada 90% orang yang tak tau tutorial keramas dengan benar! 

Bahkan lebih parahnya lagi nih, dengan tutorial keramas yang salah ini, gak hanya mempengaruhi kesehatan kulit kepalamu, tetapi juga membikin kulit kepalamu berminyak berlebihan, rambut rontok serta tetap tak sedikit persoalan lainnya.

Oleh sebab itu, untuk mempunyai rambut hitam yabg sehat serta menawan, kalian butuh memperhatikan berbagai faktor di bawah ini serta mulailah keramas dengan tutorial yang "benar"!

Tidak sedikit orang yang membasahi rambutnya di baskom yang berisi air, kemudian langsung menggosokkan sampo ke kulit kepalanya. Kira-kira sobat Cerpen tau gak kalau tutorial keramas ini seberapa berbahayanya bagi rambut serta kulit kepalamu?
Yuk kami sama-sama lihat faktanya!

1. Sebelum keramas, sisir dahulu rambutmu
Tidak sedikit orang langsung masuk ke kamar mandi saat hendak keramas. Tetapi yang benarnya adalah sisir rambutmu terlebih dahulu sebelum keramas, supaya rambut tak terlalu kusut. Tidak hanya itu, kotoran yang menempel di rambut serta kulit kepala juga bisa ikut terangkat saat kalian menyisir rambut.

Jangan lupa untuk memperhatikan kebersihan sisir yang kalian gunakan. Biasakan untuk mencuci bersih sisirmu setidaknya seminggu sekali.

2. Hindari kebiasaan "langsung" memakai sampo ke kulit kepala
Hanya sekedar "membasahi" rambut kemudian kalian langsung menggosokkan sampo ke kulit kepalamu, adalah kesalahan yang sangat serius.

Cara keramas di atas benar-benar selesaiiko tinggi bagi kesehatan rambut serta kulit kepalamu. Gak hanya rambut gagal dicuci bersih, tetapi juga bisa menyebabkan infeksi parah pada kulit kepala. Tutorial keramas yang benar sewajibnya kalian terlebih dahulu membasuh rambutmu dengan air bersih, supaya kotoran yang menempel di rambut serta kulit kepala bisa terbilas bersih.

Seusai itu, tuangkan sampo pada telapak tanganmu serta gosokkan dengan lembut ke kulit kepala. Tambahkan air pada kulit kepala serta gosok sampai merata ke seluruh kepala. Kemudian seusai merata, bilas memakai air bersih serta keringkan dengan handuk.

3. Apa tipe sampo yang kalian gunakan?
Kamu juga wajib memperhatikan tipe sampo yang kalian gunakan, apabila kulit kepalamu berminyak, maka sangat disarankan untuk memakai produk sampo dengan kandungan minyak normal. Apabila rambutmu kering, maka gunakan sampo khusus yang mengandung pelembap.

4. Sebaiknya gunakan ujung jarimu untuk menggosok kulit kepala
Ingat, jangan gunakan kuku jarimu untuk menggosokkan sampo pada kulit kepalamu sebab ini bakal menyebabkan goresan serius pada kulit kepala, bahkan bisa memunculkan infeksi dari bakteri yang ada dalam kukumu.

Gunakan ujung jarimu menggosok kulit kepala, tak hanya menjadikannya bersih, tetapi juga bisa menambah kelancaran sirkulasi darah pada kepala serta akar rambut bakal lebih kuat jadi mengurangi kerontokan rambut.

Semoga artikel ini berguna ya, sahabat Cerpen! Diberbagi yuk!

Sumber: http://www.cerpen.co.id/post_145032.html

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen