Inilah Cara Mengeluarkan Semut Yang Masuk ke Dalam Telinga Yang Belum Banyak Diketahui

Cara mengeluarkan Semut yang masuk dalam telinga ini mungkin menjadi postingan yang berguna buat saya sendiri alias buat tak sedikit orang. Sebab kemaren kejadian menjengkelkan ini menimpa saya. 



Faktor simple yang membikin saya takut, kenapa takut? saya sempat membaca mengenai seorang anak meninggal. sebab kemasukkan semut dari kupinnya sampai masuk ke otak.

Inilah Tutorial Mengeluarkan Semut Yang Masuk ke Dalam Telinga Yang Belum Tak sedikit Diketahui.

Kejadian bermula ketika saya berakhir mandi, membersihkan diri dengan handuk kering yang saya jemur, berbagai saat kemudia badan saya terasa gatal semua, nyatanya handuk yang saya pakai telah tak sedikit sekali semua hitam kecil, saya bersihkan semua semut yang menempel di tubuh saya, serta nyatanya ada 1 semut yang masuk ke dalam telinga saya, sebab merasa risih saya masukkan sedikit air serta berharap semut itu bisa ikut keluar, nyatanya terus sakit, saya coba keluarkan dengan cutton bud tetap sakit serta tak ada semut yang keluar.


Sebab ketakutan saya bila semut mungkin bisa masuk ke otak saya, akhirnya saya ke dokter THT, tetapi sialnya dokter spesialis THT tak ada, serta diganti dengan dokter jaga dari UGD, seusai masuk keruangan THT, telinga saya diteteskan minyak goreng dingin kemudian disedot dengan vakum, sebab merasa tetap semacam digigit lagi, diteteskan cairan peroksida alias apalah kemaren serta divakum lagi, baru seusai itu sakitnya telah tak terasa.
Mungkin sebab saat saya kemasukkan semut jadi saya tak sempat searching dahulu bagaimana penanganannya, nyatanya:

Mengeluarkan semut yang masuk kedalam telingga dengan memakai air serta Minyak merupakan salah, sebab semut bakal merasa terdesak akhirnya menggigit, perbuatan pertama merupakan coba arahkan telinga kamu ke arah cahaya, sebab semut mencari sumber cahaya, alias bisa memakai minyak goreng dingin (jangan yang mendidih) sebab semuat bisa terjebak/menempel didinding telingan seusai itu baru datang ke dokter THT untuk divakum jika tetap ada sisa minyak serta semut belum keluar bersama minyak

Sedikit tambahan, kemaren sempet sata bertanya terhadap dokter yang membersihkan telinga saya, semut alias seranggal lain yang masuk ke telinga tak bakal masuk kedalam otak alias tahap kepala lain selagi gendang telingan tak pecah alias robek, jadi selagi gendang telingan sehat, tak bakal jadi persoalan, serta kemaren telinga saya sedikit luka sebab saya teteskan air, serta semutnya merasa terancam akhirnya menggigit dinding telinga saya.

Sekilas info: jangan sembarangan memasukkan cairan ke dalam liang telinga.. lebih baik memakai baby oil daripada minyak goreng bila kemasukan binatang dengan TANPA mengoreknya.. tak boleh mengorek telinga sebab bakal iritasi/luka, berdampak nyeri telinga bahkan bisa merobek gendang telinga yang menyebabkan ketulian yang bisa permanen bila gendang telinga yang robek/pecah/bercelah tak menutup kembali.. binatang apapun bila masuk ke liang telinga tak bakal langsung ke otak.. untuk mengeluarkan binatang yang masuk ke liang telinga sebaiknya segera ke dokter THT sebab memiliki alat untuk menonton langsung kondisi telinga serta alat khusus untuk meyakinkan /mengeluarkan binatang / benda asing tersebut bila tetap ada di dalam liang telinga.

Saya sempat mengalami kejadian tersebut...semut masuk ke telinga saya, rasanya gembrebeg gaak karuan, terus sama istri disorot pake lampu senter berbagai saat...dan nyatanya semut itu keluar sendiri.
Daun telinga di olesi air liur, berbagai detik kemudian, semut itu bakal keluar dengan sendirinya.

Masukan air yang telah direndam tembakau. terus keluar tuh.
Ada yang lebih mudah mengeluarkan semut yang tetap nasib kasih aja minyak kayu putih alias minyak yang berbau tajam di belakang daun telinga sebab Semut takut dengan minyak yang baunya tajam sesaat kemudian dirinya bakal keluar sendiri

Kata nenek moyang kami syaratnya daun kuping kami di taro daun pisang buat sarat aja, ehk nyatanya benar saya sempat kemasukan semut terus bunda saya ngambil daun pisang secuil taro di selipkan daun kuping saya. Berbagai saat kemudian semut nya keluar sendirinya.

Bersihkan Telinga pake cotton bud dibasahi Baby Oil.
Bisa juga dengan tutorial ini, dinding telinga di olesi miyak kayu putih maka dengan sendirinya semut itu bakal kluar.

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen