Nikah Baru 2 minggu, Tapi Usia Kehamilan Udah 1 Bulan. Kok Bisa? Jangan Suudzon Dulu, Sebab Itu Normal. Begini Penjelasannya...

Bagi pasangan yang baru menikah kehamilan adalah berita yang menggembirakan. Tapi bagaimana jadinya apabila nyatanya akhir-akhir diketahui bahwa usia kehamilan bayi lebih tua dari usia pernikahan? 



Hal itu juga yang dialami oleh seorang netter dengan nama Enja. Ia menceritakan bahwa berbagai waktu silam Enja mendapat berita bahwa istrinya hamil di usia pernikahan yang baru menginjak 2 mingguan, tapi dokter bilang istrinya telah hamil satu bulan.

Tentu berita ini membikin Enja menduga faktor yang macam-macam dengan isterinya. Nah sebaiknya jangan berpikir bahwa isteri selingkuh sebelum nikah alias meperbuat faktor negatif lain. 

Sebab nyatanya usia kehamilan, lanjut Enja, bukan ditentukan dari tanggal terjadinya fertilisasi sperma serta ovum sesasat seusai berhubungan badan melainkan dihitung berdasarkan hari pertama haid terbaru (HPHT). Enja mencontohkan dengan pengalamannya dengan isterinya,

HPHT Istri saya :17 Februari 2015
Kami Menikah Tanggal : 8 Maret 2015
Periksa Ke Dokter : 22 Maret 2015

Perhitungan Usia Kehamilan Yang SALAH : 8 Maret 2015 - 22 Maret 2015 = 14 Hari / 2 Minggu. Perhitungan Usia Kehamilan Yang BENAR : 17 Februari 2015 - 22 Maret 2015 = 1 Bulan 5 Hari.

"Adapun prediksi melahirkan isteri saya ditentukan dengan rumus Neagele (rumus yang menghitung Minggu Ke-40 Dari HPHT): (Hari+7) – (Bulan-3) – (Tahun+1) Bakal tetapi sebab bulan saat isteri saya mengalami HPHT tersebut tak lebih dari 3 (Maret), maka saya memakai rumus (Hari+7) – (Bulan +9) – (Tahun)," tutur Enja semacam dikutip brilio.net, Minggu (7/11) dari akun Kaskusnya.

Dengan perhitungan tersebut, Hari Perdiksi Lahir (HPL) isteri adalah: 24-11-2015 alias 40 Minggu usia kehamilan. dapat diperhatikan sekalipun selisih tanggal tersebut dengan hari pernikahan 8 Bulan 2 Minggu 2 Hari tetapi dengan cara perhitungan HPHT telah memasuki minggu ke-40 alias 9 bulan 10 hari.

Lalu bagaimana tutorial menghitung usia janin dari HPHT? Nah tidak hanya selain usia kehamilan, nyatanya ada istilah 'usia janin' yang adalah prediksi usia janin pada saat fertilisasi terjadi. Perhitungan ini jarang orang ketahui. Jadi wajar saja tak jarang terjadi kesalahpahaman. 

Usia Janin dihitung dengan rumus: "USIA KEHAMILAN DIKURANGI 2 MINGGU". Jadi sebenernya apabila seseorang melahirkan di usia kehamilan 40 minggu itu sama saja dengan usia janin 38 minggu.

Lalu kenapa usia janin dihitung dengan mengurangi usia kehamilan dengan 2 minggu? Berbagai pakar berbicara bahwa ovum keluar dari ovarium diperkirakan pada hari ke-14 alias 2 minggu seusai mens terbaru. Jadi itu sebabnya usia janin diprediksi dengan mengurangi usia kehamilan dengan 2 minggu.

"Bagi yang sempat hamil tentu tau perhitungan ini serta berpendapat informasi ini biasa saja, tapi bagi saya yang baru nikah serta mendapati istri hamil 1 bulan, adalah informasi yang sangat hebat sebab akhirnya saya tahu perhitungan usia kehamilan sebetulnya bukan dihitung berdasarkan pertama kali sperma serta ovum berjumpa melainkan HPHT. 



Cuman perpersoalanan lainnya tetep timbul ketika satu persatu kawan-kawan yang belum menikah menanyakan usia kehamilan istri saya. Ekspresi mereka pun kaget semacam saya sebab usia kehamilan melebihi usia pernikahan, tetapi ketika saya jelaskan mereka pun akhirnya mengerti, ya tapi tetep capek sebab yang nanya bukan cuman 1 tapi tak sedikit jadi mesti sabar jelasinnya," pungkas Enja dalam tulisannya yang menjadi Hot Tread di jejaring kaskus.

sumber : brilio.net

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen