Masyaallah! Ternyata Inilah 10 Sifat Istri Yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Dengan Sangat Deras. No 9 Mengejutkan

Tidak sedikit suami yang mungkin tidak tahu bahwa rezekinya dengan izin Allah mengalir lancar atas peran istri. Terbukti tidak dapat dilihat dengan cara kasat mata, tetapi dapat dijelaskan dengan cara spiritual bahwa 10 sifat istri ini ‘menolong’ mendatangkan rezeki bagi suaminya.



1. Istri yang pandai bersyukur
Istri yang bersyukur atas segala karunia Allah pada hakikatnya dirinya sedang mengajak tambahan nikmat untuk suaminya. Tergolong rezeki. Punya suami, bersyukur. Menjadi ibu, bersyukur. Anak-anak dapat mengaji, bersyukur. Suami memberbagi nafkah, bersyukur. Suami memberbagi hadiah, bersyukur. Suami mencintai setulus hati, bersyukur. Suami memberbagi kenikmatan sebagai suami istri, bersyukur.

“Dan ingatlah ketika Tuhanmu memaklumkan: apabila kalian bersyukur, tentu Kami bakal meningkatkan (nikmat) kepadamu serta apabila kalian mengingkari (nikmatKu) maka sesungguhnya adzabku sangat pedih” (QS. Ibrahim: 7).

2. Istri yang tawakal terhadap Allah
Di saat seseorang bertawakkal terhadap Allah, Allah bakal mencukupi rezekinya.
“Dan barangsiapa yang bertawakkal terhadap Allah niscaya Allah bakal mencukupkan (kebutuhan)nya.” (QS. Ath Thalaq: 3).

Apabila seorang istri bertawakkal terhadap Allah, sementara dirinya tidak bekerja, dari mana dirinya dicukupkan rezekinya. Allah bakal mencukupkannya dari jalan lain, tidak rutin harus langsung diberbagi terhadap wanita tersebut. Dapat sehingga Allah bakal memberbagi rezeki yang tidak sedikit terhadap suaminya, lalu suami tersebut memberbagi nafkah yang lumayan terhadap dirinya.

3. Istri yang baik agamanya
Rasulullah membahas bahwa wanita dinikahi sebab empat perkara. Sebab hartanya, kecantikannya, nasabnya serta agamanya.
“Pilihlah sebab agamanya, niscaya kalian beruntung” (HR. Al Bukhari serta Muslim).
Beruntung itu beruntung di dunia serta di akhirat. Beruntung di dunia, salah satu aspeknya adalah dimudahkan memperoleh rezeki yang halal.

Coba kami perhatikan, insya Allah tidak ada satu pun keluarga yang semua anggotanya taat terhadap Allah kemudian mereka mati kelaparan alias hidupnya mengenaskan. Lalu bagaimana dengan seorang suami yang tidak sedikit bermaksiat terhadap Allah tetapi rezekinya lancar? Dapat sehingga Allah hendak memberbagi rezeki terhadap istri serta anak-anaknya melewati dirinya. Sehingga berkah taqwa istrinya serta bayi alias anak kecilnya yang belum berdosa, Allah kemudian memudahkan rezekinya. Suami seperti itu sebetulnya berhutang pada istrinya.

4. Istri yang tidak sedikit beristighfar
Di antara keutamaan istighfar adalah mendatangkan rezeki. Faktor itu dapat dilihat dalam Surat Nuh ayat 10 sampai 12. Bahwa dengan mempertidak sedikit istighfar, Allah bakal mengirimkan hujan serta mempertidak sedikit harta.

“Maka aku katakan terhadap mereka, ‘Mohonlah ampun terhadap Tuhanmu’, sesunguhnya Dirinya adalah Maha Pengampun, niscaya Dirinya bakal mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, mempertidak sedikit harta serta anak-anakmu, mengadakan untukmu kebun-kebun serta mengadakan (pula di dalamnya) sungai-sungai untukmu”(QS. Nuh : 10-12).

5. Istri yang gemar silaturahim
Istri yang gemar menyambung silaturahim, baik terhadap orang tuanya, mertuanya, sanak familinya, serta saudari-saudari seaqidah, pada hakikatnya ia sedang menolong suaminya memperlancar rezeki. Sebab keutamaan silaturahim adalah dilapangkan rezekinya serta dipanjangkan umurnya.

“Siapa yang suka dilapangkan rizkinya serta dipanjangkan umurnya hendaklah dirinya menyambung silaturrahmi.” (HR. Al Bukhari serta Muslim).

6. Istri yang suka bersedekah
Istri yang suka bersedekah, dirinya juga pada hakikatnya sedang melipatgandakan rezeki suaminya. Sebab salah satu keutamaan sedekah sebagaimana disebutkan dalam surat Al Baqarah, bakal dilipatgandakan Allah sampai 700 kali lipat. Bahkan sampai kelipatan lain sesuai kehendak Allah.

Apabila istri diberi nafkah oleh suaminya, lalu sebagiannya ia gunakan untuk sedekah, mungkin tidak langsung dibalas melewatinya. Tetapi dapat sehingga dibalas melewati suaminya. Jadilah pekerjaan suaminya lancar, rezekinya berlimpah.

“Permisalnyaan orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir ada seratus biji. Allah melipatgandakan (ganjaran) bagi siapa saja yang Dirinya kehendaki. Serta Allah Mahaluas lagi Maha Mengenal.” (QS. Al Baqarah: 261).

7. Istri yang bertaqwa
Orang yang bertaqwa bakal memperoleh jaminan rezeki dari Allah Subhanahu wa Ta’ala. Bahkan ia bakal memperoleh rezeki dari arah yang tidak disangka-sangka. Sebagaimana firman Allah dalam surat Ath Talaq ayat 2 serta 3.

“Barangsiapa bertaqwa terhadap Allah, niscaya Dirinya bakal mengadakan jalan keluar baginya serta memberinya rizki dari arah yang tidak disangka-sangka” (QS. At Thalaq: 2-3).

8. Istri yang rutin mendoakan suaminya
Apabila seseorang ingin memperoleh sesuatu, ia butuh mengenal siapakah yang mempunyainya. Ia tidak dapat memperoleh sesuatu tersebut melainkan dari pemiliknya.

Begitulah rezeki. Rezeki sebetulnya adalah pemberian dari Allah Azza wa Jalla. Dialah yang Maha Pemberi rezeki. Maka jangan hanya mempercayakan usaha manusiawi tetapi pertidak sedikitlah berdoa memohon kepadaNya. Doakan suami supaya senantiasa memperoleh limpahan rezeki dari Allah, serta yakinlah apabila istri berdoa terhadap Allah untuk suaminya tentu Allah bakal mengabulkannya.
“DanTuhanmu berfirman: Berdoalah kepadaKu niscaya Aku kabulkan” (QS. Ghafir: 60).

9. Istri yang gemar shalat dhuha
Shalat dhuha adalah shalat sunnah yang menarik keutamaannya. Shalat dhuha dua raka’at setara dengan 360 sedekah untuk menggantikan hutang sedekah tiap persendian. Shalat dhuha empat rakaat, Allah bakal menjamin rezekinya sepanjang hari.

“Di dalam tubuh manusia tersedia 360 sendi, yang seluruhnya harus dikeluarkan sedekahnya.” Mereka (para sahabat) bertanya, “Siapakah yang sanggup meperbuat itu wahai Nabiyullah?” Beliau menjawab, “Engkau membersihkan dahak yang ada di dalam masjid adalah sedekah, engkau menyingkirkan sesuatu yang mengganggu dari jalan adalah Maka apabila engkau tidak menemukannya (sedekah setidak sedikit itu), maka dua raka’at Dhuha telah mencukupimu.” (HR. Abu Dawud)

Allah ‘Azza wa Jalla berfirman, “Wahai anak Adam, janganlah engkau luput dari empat rakaat di awal harimu, niscaya Aku cukupkan untukmu di sepanjang hari itu.”(HR. Ahmad).

10. Istri yang taat serta melayani suaminya
Salah satu keharusan istri terhadap suami adalah mentaatinya. Sepanjang perintah suami tidak dalam rangka mendurhakai Allah serta RasulNya, istri harus mentaatinya.

Apa hubungannya dengan rezeki? Ketika seorang istri taat terhadap suaminya, maka hati suaminya pun tenang serta damai. Ketika hatinya damai, ia dapat berpikir lebih jernih serta kreatifitasnya muncul. Semangat kerjanya pun menggebu. Ibadah juga lebih tenang, rizki mengalir lancar. (reportaseterkini)

Postingan populer dari blog ini

Baru Seminggu Suaminya Meninggal. Ibu Ini Berhubbungan Dengan Anaknya Sendiri Atas Dasar Sama­ Sama Suka.

Ternyata Cium Janda 1 Menit Dapat Perpanjang Umur 1 Tahun, ini Faktanya

Video Siswi SMA Melahirkan di Kelas saat Jam Pelajaran Buat Geger Netizen